Home Travel Story Tips Jitu Buat Travelling Anti Drama Bersama Teman

Tips Jitu Buat Travelling Anti Drama Bersama Teman

by 8qmaf
Tips Jitu Buat Travelling Anti Drama Bersama Teman

Jalan-jalan bersama teman adalah salah satu momen terindah yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Berjalan, menghabiskan waktu dan berkunjung ke tempat terindah di dunia bersama teman-teman tentu jadi bucket list sebelum memiliki keluarga nantinya. Selain itu, traveling bersama teman juga akan lebih menghemat biaya ketimbang traveling solo. Contohnya saja saat perlu cari sewa mobil untuk keliling, kalau rame-rame kan bisa patungan bayarnya.

Tips Jitu Buat Travelling Anti Drama Bersama Teman
sumber : mrsameerkhan.me

Sayangnya, travelling bersama teman-teman atau dalam satu grup itu tidak selamanya mengasyikkan. Pasti ada drama-drama kecil yang terjadi antar teman atau bahkan dirimu sendiri. Nah, sebelum hal ini terjadi mendingan kalian pantengin beberapa tips yang akan dibeberkan sebentar lagi. Yuk, langsung cek ulasannya di bawah ini!

Pilihlah Salah Satu Temanmu Untuk Menjadi Pemimpin

Salah satu cara terbaik adalah menunjuk satu atau dua pemimpin kelompok, bahkan hanya untuk menjadi orang yang tahu bagaimana perencanaan dan apa yang perlu dilakukan selanjutnya? Dalam hal ini, jangan pilih satu pemimpin untuk satu masalah. Pilihlah beberapa orang yang berbeda dengan tanggung jawab tidak sama, misalnya saja tempat tujuan, akomodasi, dan juga keuangan. Cara ini bisa kamu lakukan untuk mengorganisir perjalanan yang lebih menyenangkan.

Perjanjian Anggaran

Selain menunjuk salah satu anggota untuk menjadi pemimpin, hal lain yang perlu kelompokmu lakukan adalah melakukan bill agreement atau perjanjian anggaran. Perjanjian ini dibuat sebagai pegangan mengenai limit penggunaan anggaran dalam sebuah perjalanan, misalnya saja apakah biaya akan ditanggung seorang dahulu lalu patungan menggantinya atau patungan terlebih dahulu lalu mengeluarkan anggaran. Jika memang memilih salah satu, bagaimana alur pembayarannya? Dalam perjanjian ini kamu harus mencantumkan biaya maksimal dan minimal tentunya diluar biaya penerbangan dan pembelanjaan pribadi.

Pertimbangkan Akomodasi Alternatif

Dewasa ini industri traveling sedang naik daun. Banyak sekali platform yang menyediakan tempat-tempat penginapan dengan harga yang cukup terjangkau, sebut saja AirBnB, HomeAway, Traveloka, dan lain-lain. Selain lebih murah, kamu juga bisa menemukan banyak tempat yang disewakan khusus untuk group traveller. Jadi kamu memiliki pilihan yang lebih luas mengenai akomodasi saat traveling. Akomodasi alternatif selain hotel bahkan memberikanmu keleluasaan untuk memasak, menonton TV bersama, bahkan beberapa juga menawarkan kursi pijat, loh. Namun apabila memang anggaran yang disediakan cukup untuk menyewa hotel tak ada salahnya untuk membooking-nya.

Upayakan untuk Menjadi Lebih ‘Fleksibel’

Ketika traveling bersama dengan teman, sangat penting untuk tetap fleksibel dan beradaptasi dengan situasi apa pun. Bahkan jika hal tersebut tidak masuk dalam rencanmu. Hal ini mungkin terdengar menyebalkan, itulah yang terjadi saat kamu dan teman-teman sedang traveling. Semua orang dalam tim tentunya memiliki minat yang berbeda, usahakan rencana yang dibuat adil untuk seluruh anggota sehingga dapat dinikmati bersama. Buatlah rencana preventif bersama, contohnya adalah apabila negara yang kamu kunjungi ternyata hujan deras dan kalian harus berada dalam tempat menginap selama seharian.

Sebenarnya traveling bersama teman adalah hal yang sangat menyenangkan, namun perlu diingat bahwa ketika kalian berjalan bersama keharmonisan dalam tim adalah hal yang perlu diutamakan karena apabila satu orang saja tidak mau mengalah mengakibatkan perjalanan yang tidak nyaman.

You may also like