Home Travel Story Rekomendasi 5 Tempat Wisata Paling Hits di Pasuruan

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Paling Hits di Pasuruan

by 8qmaf
The Taman Dayu

Pasuruan adalah Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki daftar tempat wisata yang bagus-bagus, dan pastinya patut untuk Anda kunjungi ketika musim liburan. Pasuruan punya kawasan perbukitan yang berhawa sejuk, sehingga sangat potensial dijadikan sebagai tempat liburan yang pas untuk keluarga. Kawasan tersebut bernama Prigen. Prigen adalah sebuah kecamatan yang menyimpan daftar tempat wisata asyik. Mau tahu, mana sajakah tempat wisata di Prigen yang direkomendasikan untuk dikunjungi? Akan kami informasikan untuk Anda di artikel ini.

Selain Prigen, ada juga Kecamatan Pandaan. Pandaan letaknya berdekatan dengan Kabupaten Malang. Anda tahu sendiri kan kalau Malang terkenal dengan suasananya yang nyaman untuk liburan. Anda penasaran dengan tempat wisata di Pandaan?

Langsung saja simak beberapa daftar tempat wisata paling hits di Pasuruan berikut ini;

  1. Taman Safari

Taman Safari adalah wisata yang asyik untuk liburan keluarga. Di wisata ini Anda dapat melihat secara langsung aneka satwa, mulai dari satwa jinak hingga satwa liar seperti; harimau, singa, srigala, dan lain sebagainya. Taman Safari termasuk salah satu obyek wisata populer diPasuruan. Letak wisata ini ada di Kecamatan Prigen. Para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini biasanya datang bersama orang banyak atau rombongan dalam mobil maupun bus pariwisata. Coba saja wisata ini dijadikan sebagai destinasi liburan.

  1. The Taman Dayu

The Taman Dayu juga merupakan salah satu obyek wisata yang paling direkomendasikan di Pasuruan. Tempat wisata ini menawarkan banyak wahana menarik, mulai dari waterpark, restoran, lapangan golf, wahana bermain (playground), dan masih banyak yang lainnya. Lokasinya juga sangat strategis, tepat di pinggir jalur utama Malang – Surabaya. Bila dari arah Malang maka letak wisata ini ada di sebelah kiri jalan. Semenjak hadirnya wisata ini, peminatnya terus bertambah hingga saat ini. Karena memang apa yang disuguhkan untuk para pengunjung benar-benar memanjakan. Tidak hanya suasananya yang nyaman, tetapi juga wahananya sangat menarik.

  1. Kebun Raya Purwosari

Bila di Bogor ada Kebun Raya Bogor yang populer, maka di Pasuruan ada Kebun Raya Purwosari. Kebun ini berisi banyak sekali jenis tanaman, peohonan, dan buah-buahan. Anda bisa merasakan sensasi sejuknya berada di kebun ini. Kebun raya ini sangat luas, dan sebagian besar dipenuhi dengan tanaman hijau yang besar dan rindang. Anda bisa menjadikannya sebagai tempat refreshing yang nyaman untuk keluarga.

  1. Kebun Pak Budi

Kebun Pak Budi juga merupakan wisata edukasi seputar cara berkebun dan beternak.  Kebun ini sempat viral di sosial media dan menjadi destinasi liburan favorit bagi warga Pasuruan. Hingga saat ini masih banyak yang suka berlibur di wisata Kebun Pak Budi. Apa yang tersaji di tempat ini benar-benar bagus dan nyaman. Lokasinya cukup luas dan hawa sejuknya benar-benar terasa. Anda pasti betah berlama-lama liburan di wisata ini. Anda bisa mengajak sahabat maupun keluarga untuk ngumpul bareng di wisata Kebun Pak Budi. Lokasinya terletak di Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Pasuruan.

  1. Cimory Dairyland

Cimory Dairyland adalah obyek wisata paling baru. Wisata ini baru disermikan pada tanggal 1 Desember 2019. Wisata ini mengusung konsep edukasi, bermain, belanja dan kuliner. Tersedia wahana asyik yang dapat Anda nikmati di wisata ini. Terdapat wahana Dairy Shop yang asyik sebagai tempat untuk belanja oleh-oleh, sepert; olahan susu dan souvenir. Ada juga restoran yang menyuguhkan menu makanan lezat ala western dan tradisional. Anda bisa memilih mana yang Anda minati. Selanjutnya ada waterpark yang asyik sekali sebagai tempat untuk bermain air buat anak-anak. Juga ada kebun binatang mini yang berisi aneka binatang peliharaan seperti; kelinci, domba, kuda, unta, dan lain-lain. Anda bisa memberi makan binatang-binatang di wisata ini. Lokasi Cimory Dairyland terletak di Plembon, Kecamatan Prigen, Pasuruan. [Baca Selengkapnya]

You may also like