Home Travel Story Pesan Online Tiket Kereta untuk Liburanmu ke Surabaya

Pesan Online Tiket Kereta untuk Liburanmu ke Surabaya

by 8qmaf
Pesan Online Tiket Kereta

Pesan Online Tiket Kereta untuk Liburanmu ke Surabaya – Banyaknya ketentuan yang perlu diperhatikan, sepertinya tidak menyurutkan keinginan orang untuk pergi berlibur saat ini. Namun dengan berbagai alasan, liburan memang tetap dibutuhkan agar bisa menghilangkan rasa penat dan stress selama pandemi ini.

Untuk Anda yang menggunakan kereta api sebagai alat transportasi, juga harus memperhatikan benar segala persyaratan yang telah ditentukan. Tujuannya jelas agar kita semua bisa meminimalisir terjadinya penularan. Mulai dari penggunaan face shield, posisi duduk penumpang terutama bagi yang berusia 50 tahun ke atas, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, Anda juga sebaiknya menunjukkan hasil negatif tes PCR swab yang masih berlaku. Dan di dalam kereta apipun, jarak antar penumpang juga dibatasi. Setidaknya hanya ada 70% saja dari kapasitas penumpang di dalam satu gerbong.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli tiket kereta untuk mencapai destinasi liburan Anda. Pastikan juga, destinasi yang Anda tuju dalam kondisi yang aman dan bisa dikunjungi. Atau, menyiapkan destinasi lain sebagai cadangan juga sebaiknya Anda pertimbangkan.

Cara mudah yang pertama untuk mengetahui destinasi mana saja yang bisa kamu tuju dengan kereta api, bisa dimulai dengan membuka situs yang menawarkan tiket kereta api. Semisal, Anda melihat bahwa tiket kereta api ke wilayah Indonesia Timur yang bisa dituju adalah Surabaya.

Selanjutnya, mari cari destinasi apa saja yang bisa Anda temukan di Surabaya.

Ekowisata Mangrove

Tempat wisata yang pertama di Surabaya yang wajib Anda kunjungi adalah Ekowisata Mangrove. Terletak di Jalan Raya Wonorejo, Kecamatan Rungkut, untuk masuk tempat wisata yang satu ini, Anda tidak akan dikenai biaya tiket masuk sama sekali.

Hanya saja, jika Anda ingin mengelilingi dan menikmati sejuknya hutan mangrove, maka harus menyewa kapal. Untuk sewa kapal ini akan dikenai tarif Rp. 15.000,- untuk anak dan Rp. 25.000,- untuk dewasa. Sementara jam operasionalnya sendiri mulai dari jam 08.00-16.00 WIB.

Untuk mencapai Surabaya dengan menggunakan kereta api, maka Anda bisa menyiapkan tiket kereta yang ditujukan ke tiga stasiun yang ada di kota ini. Mulai dari Stasiun Pasarturi, Stasiun Surabaya Kota, juga Stasiun Wonokromo.

Bendungan Jagir

Salah satu destinasi wisata lainnya yang berada di Surabaya, tepatnya di Kecamatan Wonokromo adalah Bendungan Jagir. Bendungan ini sangat terkenal dengan Dam Artdeco-nya yang merupakan peninggalan zaman Belanda. Selain itu, bendungan ini juga kerap digunakan sebagai destinasi liburan bagi para pemancing.

Masih di Kecamatan yang sama, masih ada beberapa tujuan wisata yang bisa masuk ke dalam daftar kunjungan Anda. Mulai dari Patung Suro dan Boyo, Taman Mayangkara, Taman Pelangi, juga kebun binatang Surabaya.

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari situs yang menawarkan tiket kereta, selain memudahkan Anda untuk mengetahui harga tiket, Anda juga bisa melihat harga tiket yang sedang mendapat potongan harga. Sehingga ini bisa dijadikan pertimbangan, ketika Anda masih mencari-cari lokasi wisata mana yang akan dikunjungi.

Lantas, bagaimana dengan jadinya bila Anda sudah membeli tiket namun destinasi wisata yang akan Anda kunjungi ternyata ditutup untuk sementara. Tidak perlu khawatir, karena jika terjadi pembatalan, Anda bisa langsung mengunjungi loket di stasiun kereta untuk melakukan refund.

Begitu juga bila Anda ingin melakukan reschedule. Ini juga bisa Anda lakukan dengan mengunjungi stasiun kereta api yang terdekat.

Mudahnya mendapatkan tiket kereta saat ini, akan mendukung setiap perjalanan wisata yang akan Anda lakukan. Sementara di Surabaya, masih banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi dan semuanya sangat menarik.

You may also like