Home Travel Story Open Trip Kawah Ijen Setiap Hari

Open Trip Kawah Ijen Setiap Hari

by 8qmaf
Open Trip Kawah Ijen

Open Trip Kawah Ijen Setiap Hari – Untuk mencapainya Kwah Ijen, Anda harus mendaki ± 3 (tiga) jam hingga menggapai ketinggian 2.443 mdpl di puncak Gunung Ijen. Lokasi tersebut berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Pendakian yang Anda lakukan malam hari dengan menguras energi dan tenaga, akan terbayarkan oleh kecantikan alami gunung berapi Ijen yang memiliki kawah di puncaknya. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan matahari pagi “Sunrise” Ijen, danau kawah hijau tosca, dan fenomena alam blue fire yang langka di dunia. Paket untuk wisata bisa dijangkau oleh siapa saja dengan harga yang cukup wajar. Anda bisa berangkat setiap hari dari Banyuwangi dan setiap weekend dari kota Surabaya.

Di kawah Ijen terdapat fenomena unik yang hanya bisa dinikmati keindahannya saat malam atau gelap. Fenomena unik tersebut adalah Blue Fire atau api biru kawah Ijen. Fenomena blue fire ini telah mendunia. Blue fire bisa tampak oleh mata telanjang, tak ubahnya sebagai api yang berwarna biru. Api biru atau yang biasa  disebut dengan blue fire merupakan fenomena keluarnya gas belerang yang muncul dari celah-celah batuan dengan suhu hingga 600 derajat Celsius, kemudian bertemu dengan udara sekitar. Fenomena unik ini hanya ada dua di dunia, salah satunya di Kawah Ijen Indonesia.

Open trip kawah Ijen merupakan pilihan tepat untuk Anda. Karena, trip tersebut merupakan trip termurah untuk mengunjungi Kawah Ijen untuk melihat fenomena api biru. Fasilitas yang terdapat pada open trip sama dengan tur pribadi. Namun, Anda cukup membayar dengan biaya yang lebih rendah, dan Anda akan bergabung dengan wisatawan lain dalam satu kelompok. Sebab, tour ini adalah kolaborasi dari beberapa pihak.

Dalam tour tersebut, Anda juga akan bertemu dengan para wisatawan dari agensi wisata lain yang datang dari seluruh dunia. Umumnya, mereka memilih tour ini karena murah dan memberi Anda kesempatan untuk bertemu teman baru dari Indonesia dan negara lain. Kabar baiknya lagi, layanan wisata open trip ini juga melayani perjalanan wisata ke Gunung Ijen setiap hari. Oleh sebab itu, para wisatawan yang memiliki jadwal liburan berbeda-beda, bisa memesan layanan wisata ini.

Dijamin Anda tidak perlu menunda lagi jadwal perjalanan wisata ke Kawah Ijen yang memang banyak dinantikan oleh sebagian besar wisatawan. Namun, jika Anda ingin pergi bersama teman dan keluarga, Anda bisa memilih paket wisata kawah Ijen lainnya selain open trip. Opsi privat trip menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin melakukan tour hanya dengan orang-orang terdekat. Anda juga bisa memilih paket private tour Ijen beserta hotel dan wisata lainnya.

Jika Anda dan keluarga atau karabat ingin bermalam saat berwisata ke kawah Ijen, Anda bisa memilih paket wisata yang menyediakan paket wisata 2 hari 1 malam. Bagi Anda yang memesan paket wisata Kawah Ijen 2 hari 1 malam, biasanya penjemputan akan dimulai dari kota Surabaya atau kota Malang. Fasilitas yang umunya diberikan dalam paket privat tour ini meliputi transport ( lmobil, sopir, bbm, tol, parkir), hotel / Homestay di Kawah Ijen, tiket masuk Kawasan Wisata Kawah Ijen, guide lokal sebagai pemandu selama trekking di Ijen, serta air mineral selama tour.

Liburan ke kawah Ijen bisa menjadi destinasi wisata Anda tahun ini. Anda bisa memilih open trip kawah Ijen jika berangkat seorang diri, atau pun memilih privat tour bersama keluarga. Anda tertarik?

You may also like