Home Travel Story Oleh – Oleh Khas Bali Ini Yang Wajib Kamu Beli!

Oleh – Oleh Khas Bali Ini Yang Wajib Kamu Beli!

by 8qmaf

Tidak hanya memiliki keindahan pantai, hotel – hotel yang keren, atau bar yang semakin malam semakin meriah. Bali pun memiliki khas oleh – oleh yang khas. Dari mulai kain Bali, baju, aksesoris, maupun makanan. Jika kamu bingung mau beli apa untuk oleh – oleh orang rumah, yuk lihat list yang bisa buat acuan kamu.

1.Batik Bali

Batik Bali yang hampir sama dengan batik batik khas Pulau Jawa, bedanya terdapat di motif dan juga warna. Batik Bali cenderung bermotif tradisional yang di campur dengan motif modern, tujuan ini agar para turis luar negeri lebih tertarik dengan batik. Kalau dengan warna lebih cenderung cerah, sehingga dapat di pakai untuk aktivitas sehari – hari. Kamu bisa membelinya di beberapa galeri Galuh Batik, yang beralamat di Jalan Raya Batu Bulan, Tegehe, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582, Indonesia.

2. Kopi Kintamani

Menjadi salah satu oleh – oleh yang wajib kamu beli selama liburan di Bali. Kopi Kintamani, yang memiliki ciri khas unik, karena itu banyak disukai oleh para wisatawan terutama luar negeri.  Dengan jenis arabica, kopi ini memiliki cita rasa asam segar ketika diminum, rasa ini diperoleh dari sistem tanam tumpang sari dengan beberapa sayur dan buah jeruk. Kamu bisa langsung datang ke pabrik pembuatannya langsung di Pabrik Pengolahan Kopi Arabika Kintamani, Mengani, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652, Indonesia.

3. Kerajinan Manik – Manik Bali

Kamu bisa membeli semua jenis kerajinan tradisional Bali seperti kalung, tas, gelang, dan aksesoris lainnya. Kamu bisa borong semua oleh – oleh yang kamu inginkan disini. Langsung datang yuk ke Pasar Sukawati yang beralamat di Jalan Letnan Satu Wayan Sutha I No.100-101, Gianyar, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, 80582, Indonesia.

4. Bali Home Spa

Oleh – oleh yang sangat disukai oleh para kaum wanita, pasalnya Bali adalah surga untuk berbelanja perlengkapan spa rumah yang murah dan juga bermanfaat. Disini, kamu bisa membeli aneka lulur dengan beraneka ragam seperti body lotion, aroma terapi, dan masih banyak lagi. Kamu bisa langsung datang ke Bali Orchid Spa yang beralamat di Jalan By Pass Ngurah Rai Suwung Kauh No. 108, Pemogan, Denpasar Sel, Kota Denpasar, Bali, Indonesia

5. Pia Eiji

Oleh – oleh yang bisa dibilang baru ini langsung hits di kalangan para wisatawan, Mengapa? Karena pembuatan pia ini yang masih manual alias alami. Pia ini memiliki dua isian yang berbeda yaitu cokelat yang lumer dan juga keju yang gurih. Kamu bisa membelinya di Jalan Bedahulu VII No.7  Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, Indonesia.

You may also like