Home Travel Story Liburan Ke Malang? Yuk Keliling Candi-Candinya

Liburan Ke Malang? Yuk Keliling Candi-Candinya

by 8qmaf

Malang salah kota terbesar yang ada di Jawa Timur, destinasi dan tenpat – tempat kekiniaan kini telah menjadi saingan dengan kota Yogyakarta. Berbagai destinasi bisa kamu temukan di Malang Raya, selain  memiliki gunung,curug, taman – taman, serta wahana wisata lainnya, Malang pun memiliki beberapa candi – candi yang keren dan juga indah. Nah, jika kamu penyuka sejarah wajib untuk singgah ke beberapa Candi ini yang ada di Malang Raya. Yuk buat listnya.

1.Candi Singosari

Salah satu candi yang paling terkenal di Malang yaitu Candi Singosari. Candi Hindu – Buddha ini yang dibangun pada abad ke 12, berlokasi di Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Candi Singosari ini dibangun sebagai bentuk pendharmaan untuk raja terakhir yaitu Kerajaan Singosari, Kertanegara.

2. Candi Sumberawan

Berjarak sekitar 6 kilometer dari Candi Singosari, terdapat sebuah Candi Sumberawan, candi cantik peninggalan pada masa silam. Memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, hanya serupa berbentuk stupa. Meski kecil tidak seperti candi – candi lainnya, para pengunjung banyak yang berdatangan ke sini. Bukan hanya menikmati wisata bersejarah ini, pengunjung pun menikmati pemandangan cantik saat perjalanan.

3. Candi Kidal

Menyusur ke arah timur Malang, terdapat Candi Kidal. Tepatnya di Desa Rejokidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Candi bercorak Hindu – Buddha ini merupakan salah satu  bentuk penghormatan kepada Raja Anusapati yang telah memerintah kerajaan Singosari selama dua dekade.

4. Candi Jago

Berlokasi persis di belakang pasar Tumpang, kamu bisa menemukan sebuah Candi yang sudah ada sejak abad 13. Dibangun pada masa Kerajaan Singasari berkuasa, yang diberi nama dengan Candi Jago. Meski saat ini bangunannya tidak utuh, di bagian atapnya sudah runtuh dikarenakan terkena sambaran petir, namun tidak mengurangi keindahan Candi Jago ini. Biasanya buat kamu yang menyukai dunia foto destinasi ini menjadi wisata favorit.

5. Candi Badut

Berlokasi di bagian barat Kabupaten Malang, tepatnya di Kecamatan Dau terdapat sebuah candi yang diyakini sebuah peninggalan Prabu Gajayana dari Kerajaan Kanjuruhan. Diperkirakan dibangun pada tahun 760 dan di temukan pada tahun 1921 dalam sebuah gundukan batu dan tanah. Dan sekarang menjadi salah satu destinasi keren yang ada di Malang.

You may also like