Home Travel Story Liburan Ke Indonesia Timur Yuk Buddies! Nih Tipsnya

Liburan Ke Indonesia Timur Yuk Buddies! Nih Tipsnya

by 8qmaf

Keindahan Indonesia Timur saat ini memang selalu membuat siapa saja bagi para traveler ingin segera menjejakinya. Keindahan alamya dari Laut, Sabana, Air Terjun, bahkan sebuah adat tradisi yang saat ini masih di pertahankan. Menjelajahi Indonesia bagian timur memang memerlukan persiapan yang lebih matang, pasalnya untuk mencapai salah satu destinasi memerlukan budget yang bisa di bilang tidak murah. Dari mulai transportasi, penyebrangan, dan juga hal – hal lainnya. Namun, gak ada salahnya kan kalau kita harus tetap menjejaki keindahan yang Tuhan berikan di tanah air kita, yah setidaknya sekali dalam seumur hidup kamu bisa menapaki kaki mu disini. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk mempersiapkan liburan kamu ke Indonesia bagian Timur.

1.Berburu Tiket Murah

Minat dan niat itu memang yang paling utama dalam melakukan hal – hal apapun. Mungkin berburu tiket murah adalah salah satu hal yang wajib dan kudu kamu pertimbangkan. Karena saat ini memang pemerintah tidak menggampangkan atau memurahkan harga tiket murah untuk bepergian ke Indonesia bagian Timur. Kamu bisa berburu tiketnya pada saat adanya promo, seperti GATF ( Garuda Travel Fair ). Selain itu kamu bisa memilih tanggal liburan kamu yang bukan sedang High Season, karena jika kamu memilih tanggal pada saat liburan panjang, bisa jadi harga tiket yang kamu temukan akan lebih mahal 2 kali lipat, meskipun kamu membelinya pada saat promo tiket murah atau beberapa bulan sebelum kamu pergi.

2. Mencari Informasi Destinasi Dengan Detail

Kemanapun kamu pergi informasi adalah salah satu penghubung yang sangat berpengaruh dalam perjalanan. Tanpa informasi yang detail mungkin kamu tidak bisa mendapat beberapa destinasi yang tidak kamu tahu sebelumnya, atau bisa jadi kamu tidak tahu harga sebuah tiket penyeberangan kapal yang bisa ditawar dengan cukup murah. Nah, yang kamu perlukan hanyalah rasa keingintahuan, carilah informasi – informasi yang sedetail mungkin dari berbagai website atau teman teman kamu yang sudah berpengalaman. Dengan bekal informasi yang akan kamu tahu, pastinya akan memudahkan kamu dalam melakukan sebuah perjalanan liburan kamu. Pokoknya, jangan malu bertanya yah Buddies! Karena malu bertanya, akan sesat di jalan.

3. Siapkan Waktu Yang Cukup Lama

Liburan ke Indonesia Timur bukanlah suatu liburan yang hanya ke bagian Jawa, yang cukup memerlukan waktu 3 hari 2 malam. Berlibur ke Indonesia Timur tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama dari liburan biasanya. Kamu bisa menggunakan waktu kamu selama satu minggu atau 5 hari, gunakanlah cuti kamu sebaik – baiknya. Kan sayang jika kamu sudah susah payah liburan ke Indonesia Timur hanya beberapa hari, selain banyak destinasi yang belum kamu singgahi, kamu juga akan menyesal tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan.

4. Bawa Tabir Surya

Semua orangpun mengetahuinya bahwa cuaca di Indonesia Bagian Timur pastinya jauh lebih panas daripada cuaca di Jakarta atau di daerah Jawa. Apalagi pilihan destinasi kamu pastinya tertuju ke Pulau dan pantai – pantai. Sediakanlah tabir surya, selain menjaga kulitmu dari kepanasan, tentunya akan menjaga kulit kamu dari rasa terbakar akibat panas terik cuaca. Jangan segan – segan untuk memilih tabir surya yang cukup mahal, toh yang kamu beli pun juga buat kebutuhan sendiri juga. Jadi, pilihlah tabir surya yang memiliki kandungan UV yang lebih tinggi.

5. Selalu Siapkan Kondisi Yang Fit

Kemana dan dimanapun kamu pergi dan berada kesehatan adalah yang utama. Kesehatan juga merupakan salah satu anugrah dari Maha Kuasa. Jadi, kamu harus menjaga stamina dan kondisi tubuh kamu setiap hari. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan dan bergizi. Jangan sampai ketika kamu sedang liburan, sakit akan menyerang kamu. Kan sayang waktu liburannya. Tetap membawa obat – obatan yang bisa kamu andalkan untuk menjaga stamina tubuh kamu agar tetap fit.

You may also like