Home Travel Story Hal Keren yang Bisa Dilakukan di Gili Air Saat Akhir Tahun

Hal Keren yang Bisa Dilakukan di Gili Air Saat Akhir Tahun

by 8qmaf
Gili Air Lombok

Hal Keren yang Bisa Dilakukan di Gili Air Saat Akhir Tahun. Momen akhir tahun pastinya ingin dilewatkan oleh setiap orang dengan melakukan liburan yang tidak terlupakan. Dari sekian banyak pilihan tempat untuk berlibur maka Gili Air adalah pilihan terbaiknya. Bahkan akan ada banyak hal keren yang bisa Anda lakukan di tempat ini baik itu sendirian maupun bersama dengan keluarga. Berikut ini beberapa hal keren yang bisa dilakukan. Sebelum mengenali wisata gili air Anda bisa simak di situs utravelo.com untuk mendapatkan informasi tempat wisata lainnya.

 

Berkeliling Menggunakan Sepeda

Tentunya keindahan yang ditawarkan oleh Gili Air akan sangat disayangkan apabila tidak dieksplor sebaik mungkin. Jadi pilihan terbaiknya tentunya jatuh pada sepeda untuk melakukan jalan-jalan keliling di lokasi ini. Soalnya apabila Anda menggunakan sepeda maka akan lebih mudah menikmati keindahan yang dimiliki oleh tempat ini dan liburan ke Lombok menjadi lebih tidak terlupakan.

Bagi Anda yang memang tertarik menggunakan sepeda untuk berkeliling Gili Air maka juga tidak perlu khawatir atau bingung di mana harus menyewanya. Bukan tanpa alasan karena ternyata di tempat liburan menyediakan banyak sekali tempat untuk melakukan penyewaan sepeda yang tergolong murah yaitu sekitar Rp40-30 ribu saja.

 

Berkeliling Menggunakan Cidomo

Apabila Anda merasa menggunakan sepeda terasa melelahkan untuk berkeliling di tempat ini maka masih ada pilihan yang bisa dicoba. Pilihan lain tersebut adalah berkeliling menggunakan Cidomo. Mungkin sebagian dari Anda masih ada yang merasa mendengar nama dari kendaraan yang satu ini. Cidomo sendiri adalah kendaraan tradisional yang menggunakan kuda sebagai penarik dan bisa dibilang menyerupai delman. Tidak heran apabila kemudian banyak orang yang menjatuhkan pilihan naik Cidomo ketika wisata ke Lombok karena keunikannya.

Dengan konsepnya yang masih mengusung kendaraan tradisonal pastinya akan membuat liburan Anda ke lokasi ini menjadi lebih istimewa. Apalagi bagi Anda yang sudah bosan dengan kendaraan-kendaraan penuh polusi yang biasa ada di kota besar. Menggunakan kendaraan jenis Cidomo ini pastinya akan memberikan pengalaman yang tidak biasa. Untuk bisa menyewanya sendiri untuk keliling Gili Air juga sangat terjangkau yaitu hanya sekitar Rp100 ribu per perjalanannya. Harga ini sendiri juga berlaku baik untuk wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri.

 

Berjemur di Pantai

Pastinya di momen akhir tahun maka bersantai adalah hal utama yang ingin Anda rasakan. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan apabila mengunjungi tempat ini adalah dengan berjemur di pantai. Lokasi yang satu ini memang dikenal dengan musim panasnya yang terkenal panjang dan juga lama. Jadi pastinya akan sangat cocok dijadikan pilihan untuk berjemur. Hal tersebut belum ditambah dengan fakta bahwa pantai di lokasi ini terkenal dengan keindahan yang dimilikinya. Kondisi tersebut pastinya akan menambah kesempurnaan Anda ketika berjemur nantinya.

 

Bermainan Ayunan Khas di Tepi Pantai

Bukan tanpa alasan karena ayunan ini merupakan ciri khas dari tempat ini. Bahkan akan terasa kurang perjalanan Anda ke Gili Air apabila tidak menyempatkan diri bermain dengan ayunan khas di tepi pantai. Anda juga bisa memanfaatkan ayunan ini untuk mengambil foto agar terlihat kekinian.

Tenang saja, ayunan ini tersedia di berbagai sudut pantai. Jadi Anda bisa memilih sendiri mana yang paling cocok untuk dicoba dan juga diambil gambarnya. Namun tentunya momen yang paling tepat untuk bermain ayunan ini ketika pantai sedang surut.  

Namun sebelum Anda mengunjungi Gili Air maka ada baiknya mengetahui sejarah yang dimiliki tempat ini. Bagi Anda yang belum tahu, pulau ini merupakan salah satu dari tiga pulau paling terkenal dari Lombok selain Gili Meno dan Gili Trawangan.

You may also like