Home Travel Story Enam Wisata Instagramable di Bandung Wajib Dikunjungi

Enam Wisata Instagramable di Bandung Wajib Dikunjungi

by 8qmaf
Farm House Lembang

Bandung adalah salah satu daerah yang wajib untuk dikunjungi bagi mereka yang hobi traveling, terlebih saat ini diera digital mengabadikan moment adalah salah satu kewajiban bagi siapa saja yang hendak berlibur.

Dikutip dari Fokusjabar wisata instragmable yang ada di Bandung benyakan menyajikan suasana keindahan alam dengan suasana yang sejuk sehingga para pengunjung betah berdiam diri dalam waktu yang lama di termpat ini.

Berikut tempat wisata instagramable di Bandung;

Lembang Wonderland

Berada di ketinggian Bandung sudah pasti tempat ini menyajikan suasana alam yang ciamik, kemudian dapat dilihat dari penamaanya Lembang Wonderland tempat wisata menyuguhakan  konsep wisata taman yang didekorasi sangat apik, sehingga wisatawan bakal benar-benar di ajak berkelana ke negeri fantasi seperti dalam Alice in Wonderland.

Terdapat sejumlah area di tempat wisata ini seperti tempat bermain untuk anak-anak tanaman bunga, serta jika datang pada malam hari akan muncul cahaya dengan berbagai warna yang sangat memanjakan mata.

Lokasi Lembang Wonderland berada di Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka pukul 10.00 – 21.00 WIB. Setiap wisatawan yang berkunjung untuk bermain disini, akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000/orang.

Little Seoul Bandung

Tempat wisata Instagramable Bandung lainnya adalah Little Seoul Bandung yang memang sangat unik, pasalany biasa siapa saja yang masuk ke objek wisata tersebut akan merasakan seperti di Seoul Korea Selatan.

Dengan set tempat yang semuanya menyerupai salah satu kota di korea maka sangat cocok untuk berswata foto sehingga akan menampilkan foto seakan akan anda berada Seoul.

Lokasi Little Seoul Bandung berada di Jalan Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Wisatawan tidak dikenakan tiket masuk, namun harus membeli makananan dan minuman saja.

Grafika Cikole Lembang

Berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat Grafika Cikole Lembang sangat cocok bagi mereka wisatan yang suka suana alam pegunungan.

Berada dikaki gunung Tangkuban Perahu Grafika Cikole Lembang dengan kontur pegunungan di tengan hutan pinus dengan iklim sejuk khas daerah pegunungan Lembang, banyak memiliki Spot untuk berswafoto.

Bukan hanya itu Tempat wisata instagramable  ini pas bagi yang hobi fotografi dengan bertema nature sehingga hasil gambar terlihat artsy dan keren.  Tidak hanya untuk berfoto di sini juga ada lokasi outbound bersama kelurga atau kelompok seperti instansi kerja bahkan sekolah. Terdapat juga restoran dengan menu khas makanan Sunda, Seafood dan Chinese. Objek wisata ini menjadi pilihan banyak wisatawan, baik keluarga, dan liburan bersama teman.

Untuk tiket masuk ke tempat wisata instagramable tidak perlu khawatir mahal hanya mengeluarkan dana Rp 20 ribu. Tiket sudah termasuk Flying Fox PP (250 m), Jembatan Tali (20 m), Jembatan Goyang (20 m), Turun Tebing (ketinggian 15 m). Akan lebih hemat lagi jika wisatawan datang berkelompok dan mengambil paket wisata. Di buka setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

The lodge Maribaya

Objek wisata di Bandung sengaja dibuat berkonsep Instagramable pasalnya wahana yang ada di tempat teresbut hampir seluruhnya sangat menarik untuk diabadikan karena tidak ada di tempat wisata lain.

Bedara di kabupaten Bandung tempatnya masih di kawasan Lembang, wisatawan disuguhi berbagai pemandangan yang sangat eksotis pastinya memanjakan mata, di antaranya hutan pinus yang hijau di puncak bukit Maribaya di ketinggian 2.080 mdpl. Ada beberapa tenda individual yang berbentuk unik, dengan serunya menikmati mengelilingi api unggun, berbekyu, trekking, menunggang kuda dan mencoba berbagai kuliner istimewa di sekitarnya.

Adapun spot yang paling favorit dan jangan dilewatkan yaitu, sky swing. Untuk berselfie dengan latar belakang hutan pinus bisa dilanjutkan juga aksi selfie yang lebih extrem dan menantang dengan mengunjungi Zip Bike.

Tiket ke tempat wisata instagramable masuk cukup merogoh kocek sebesar Rp 75 ribu itu sudah termasuk tiket The Lodge Maribaya, Fairy Garden, Voucher wahana Mountain Swing atau Sky Tree, Voucher Wings Rental/Mini Golf/Trampolin, Voucher makan senilai Rp 10 ribu, Tiket masuk The Herbal & Lotus Garden, dan tiket masuk Rumah Belanda. Objek wisata ini buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Alamat Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey sudah tidak asing lagi untuk didengar, namun yang banyak orang tidak tahu adalah kawasan wisata alam ini yang menyajikan spot berfoto ria, baik untuk foto pribadi hingga foto praweding.

Keunikan dari kawah yang bisa berubah warna ketika pancaran cahaya masuk menambah keapikan jika dimanfaatkan untuk berfoto.

Selain itu yang tidak kalah penariknya pengunjung juga bisa hunting di banyak lokasi, mulai Danau Belerang, Dermaga Ponton, Skywalk Cantigi, dan spot menarik lainnya.

Jam buka tempat wisata Kawah Putih ini mulai dari pukul 07.00-17.00 WIB

Harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey tergolong sangat murah pengunjung hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 20.000 per orang untuk bisa menikmati wisata di Kawah Putih Ciwidey

Fasilitas Umum yang dimiliki Kawah Putih Ciwidey cukup beragam mulai dari Mushola, Toilet, Kedai Makan dan Parkiran yang cukup luas.

Alamat Kawah Putih Ciwidey ini terletak di Jalan Soreang Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Farm House Lembang

Farm House Lembang adalah tempat wisata yang cukup populer di Bandung yang bisa jadi tempat asik untuk liburan keluarga ataupun liburan bareng pacar.

Menariknya Farm House Lembang juga telah menyediakan spot foto yang sangat instagramable yang bisa di gunakan pengunjung untuk berfoto ria.

Spot foto Instagramable ini memiliki nuansa ala Eropa, pengunjung juga bisa swafoto dengan menyewa pakaian tradisional di spot tertentu

Harga sewa pakaian tradisional cukup murah, sekitar Rp 50.000 per 2 jam. Dengan Jam buka tempat wisata Farm House Lembang ini mulai dari pukul 09.00-21.00 WIB

Harga TIket Masuk Farm House Lembang juga tergolong sangat ramah di dompet pengunjung cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 35.000 per orang untuk dapat menikmati wisata di Farm House Lembang.

Harga tiket ini juga berlaku untuk weekday maupun weekend.

Alamat Farm House Lembang Bandung berada di Jalan Raya Lembang No 108 Lembang Bandung Barat, Jawa Barat.

Bagi para para wisatawan anda tinggal memilih tempat wisata mana yang akan dikunjungi seseuai dengan kecocokan minat masing-masing, namun sangat disangkan sekali ada wisata instgrmable di Bandung ini yang terlewati.

You may also like