Home Travel Story 7 Kegiatan Yang Wajib Kamu Lakukan Ketika Liburan Ke Taipei

7 Kegiatan Yang Wajib Kamu Lakukan Ketika Liburan Ke Taipei

by 8qmaf

Taiwan yang tidak mau kalah juga dengan destinasi – destinasi Asia yang lainnya, seakan menjadi salah satu destinasi populer di kawasan Asia. Memiliki daya tarik yang tidak diragukan lagi seperti wisata kuliner lezat, pemandangan alam yang memukau, monumen – monumen indah, pasar malam yang eksotis, dan kuil yang penuh dengan unsur budaya. Liburan ke Taipei? Yuk liat kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan.

1.Wisata Kuliner Di Pasar Malam Shilin

Katanya kamu akan baru paham kebudayaan di Taiwan, ketika kamu berkunjung ke pasar malamnya. Meskipun kondisi pasar malamnya yang tidak terlalu rapi dan pastinya penuh pengunjung, hal kegiatan ini wajib kamu lakukan. Disini kamu bisa menemukan banyak makanan yang dihidangkan yang tentunya lezat dan menggoda. Ada sate cumi, hati ayam panggang, stinky tofu, dan omelette kerang, dan untuk minumannya kamu bisa mencoba minuman pearl milk tea.

2. Berkeliling Di National Palace Museum

Disini kamu bisa menemukan koleksi benda kesenian Cina terbanyak di dunia. Terdapat beberapa buah yang umurnya sudah ribuan tahun, dan di antaranya ada peninggalan Buddha dari kota terlarang ( Forbidden City )

3. Memanjat Di Long Dong

Ini adalah salah satu perjalanan favorit bagi para wisatawan yang sedang berlibur ke Taiwan. Karena disini terdapat bebatuan setinggi 70 meter yang berhiaskan hempasan ombak. Kamu bisa menikmati waktu liburan kamu sembari berfoto – foto dari ketinggian.

4. Menghabiskan Waktu Di Chiang Kai – Shek Memorial

Monumen ini dibangun untuk mengenang Chiang Kai-Shek  yang dahulunya pernah menjadi seorang Presiden. Kamu juga bisa sambil melihat National Concert Hall dan National Theatre. Tempat yang bisa kamu jadikan untuk menghabiskan waktu kamu pada sore hari dengan pemandangan yang indah sekaligus kamu juga bisa berjumpa penduduk lokal yang sedang melakukan Tai Chi.

5. Berbelanja Di Wufenpu

Wufenpu adalah salah satu pasar yang terbuka, yang menjual berbagai barang – barang seperti sepatu, pakaian, hingga pakaian untuk anjing yang lucu – lucu. Disini kamu akan menemukan pengalaman yang baru dan menarik saat berbelanja di Wufenpu.

6. Mengunjungi Kuil Xingtian

Di Taiwan begitu banyak bangunan kuil -kuil, karena sebagian besar penduduk disini adalah pemeluk agama Buddha. Jika kamu selama liburan, hanya dapat mengunjungi beberapa kuil, kuil Xingtian lah yang wajib menjadi perjalanan pertama kamu ke kuil. Kuil Xintian merupakan salah satu kuil yang paling tersibuk di Taiwan, meskipun terlihat sibuk kamu harus tetap menjaga kesopanan selama berada di kuil ini yha Buddies!

You may also like