Home Travel Story 5 Khas Kuliner Korea Yang Membuat Goyang Lidah

5 Khas Kuliner Korea Yang Membuat Goyang Lidah

by 8qmaf

Wisata kuliner Korea memang sudah tidak di ragukan lagi, dari cemilannya, makanan utamanya semuanya memiliki rasa yang nikmat dengan khasnya tersendiri. Tidak sedikit dari kebanyakan wisatawan Indonesia menyukainya, bahkan menggilai makanan khas negara ini. Berikut 6 khas kuliner yang busa kamu rasakan langsung ketika kamu sedang berlibur ke negara Korea.

1.Kimbap

Makanan yang digulung dengan bahan utamanya nasi putih, isian ikan, daging, telur, dan sayuran lalu diberikan gulungan lembaran rumput laut kering. Mirip seperti sushi di Jepang, hanya saja kimbap ini lebih besar ukurannya, dan bisa kamu dihidangkan pada saat makan siang.

2. Bibimbap

Bibimbap dalam bahasa Korea yaitu artinya nasi campur. Karena bibimbap makanan yang tergabung dari nasi dan lauk pauk yang di sajikan di mangkok panas. Beberapa sayuran, telur, dan sedikit campuran daging di tata rapi agar lebih menarik dalam penyajiannya. Tujuan ini agar terlihat lebih fresh.

3. Bulgogi

Ini adalah satu makanan para favorit turis Indonesia. Bulgogi yang pada dasarnya berbahan daging tipis yang dimasak, lalu dipanggang atau ditumis di dalam panci. Di restoran – restoran Indonesia sudah banyak yang menyajikan makanan ini, namun jika kamu berlibur langsung ke Korsel kamu bisa memasak sendiri bulgogi yang sudah di bumbui sebelumnya.

4. Ramyeon

Bukan hanya di Jepang yang memilikiu makanan berbahan dasar mie. Jika di Jepang disebut ramen, kalau di Korea disebutnya ramyeon. Mie dengan bercita rasa lebih pedas, kuahnya yang lebih kental, dan mie nya juga jauh lebih besar.

5. Miyeok Guk

Jenis makanan ini seperti sup hanya saja bedanya berbahan dasar rumput laut yang di campuri dengan tahu putih / tofu. Dengan rasa kuah kaldu sapi atau ikan, lalu diberi bumbu seperti garam, kecap, dan bawang putih.

Referensi : https://blog.oscas.co.id/

You may also like