Home Travel Story 5 Alasan Kamu Harus Liburan Ke Ho Chi Minh, Vietnam

5 Alasan Kamu Harus Liburan Ke Ho Chi Minh, Vietnam

by 8qmaf

Ho Chi Minh City, yang merupakan kota terbesar dan terpadat yang ada di Vietnam. Dari biaya hidup yang murah, tempat wisata keren dan mudah terjangkau, dua hal tersebut harus masuk dalam list destinasi kamu. Dan 5 alasan lainnya yaitu .

1.Murah

Nilai tukar Rupiah disini jauh lebih kuat dibandingkan dengan Vietnam Dong. 1 Rupiah bisa ditukar menjadi 1,61 Vietnam Dong.  Untuk membayar alat transportasi, belanja, dan juga kuliner, rasanya akan terasa lebih murah.

2. Mampir ke Kantor Pos Yang Di Desain oleh Pembuat Menara Eiffel

Menjadi salah satu gedung kantor pos tercantik di Ho Chi Minh City, karena pembuat kantor pos ini adalah seorang desain yang membuat Menara Eiffel di Prancis, yaitu Gustave Eiffel. Dulu, kota ini pernah dijajah oleh Prancis selama bertahun – tahun. Jadi selain Central Post Office terdapat juga bangunan seperti, Notre Dame Cathedral dan bangunan peninggalan Prancis ini masih bisa dikunjungi.

3. Terdapat Restoran Halal Di Pusat Kota

Ho Chi Minh City dulunya bernama Saigon, yang memang tidak dominasi dengan masyarakat Muslim. Sehingga traveler muslim harus berhati – hati untuk memilih restoran dengan makanan yang tidak halal. Salah satu restoran halal disini adalah Pasar Ben Thanh di Distrik 1.

4. Merasakan Culture Shock

Jika kamu sedang berada di kota ini, maka pemandangan pengendara motor yang bisa kamu lihat. Pasalnya Ho Chi Minh City adalah kota yang banyak jumlahnya oleh pengendara motor, sehingga disebut julukan Motorbike Capital of The World, karena saking banyaknya motor di jalanan.

5. Bertemu Banyak Turis Dari Berbagai Negara

Seperti halnya Bali, Ho Chi Minh City pun banyak dikunjungi oleh para turis karena sebagai destinasi favorit di Vietnam. Banyak bule – bule yang berjalan kaki ataupun belanja di pasar kota ini.

You may also like