Home Trading Hal Wajib yang harus Diketahui Oleh Trader Pemula

Hal Wajib yang harus Diketahui Oleh Trader Pemula

by 8qmaf
Hal Wajib yang harus Diketahui Oleh Trader Pemula

Bertrading termasuk salah satu pekerjaan online yang dinilai sangat menguntungkan. Bahkan tidak jarang dari mereka yang mampu menghasilkan uang hingga jutaan bahkan ratusan juta rupiah.

Namun sebelum terjun tentunya kamu perlu memahami berbagai istilah yang ada di dunia trading. Bagi yang masih bingung, untuk definisi dapat ditemukan di sini dan kamu bisa juga membelajari berbagai istilah lain di dalamnya.

Selain itu ada juga hal-hal wajib lain yang juga perlu dipahami oleh trader pemula. Dengan seperti ini maka kamu sudah ahli dan akhirnya mampu menghasilkan keuntungan yang besar di dunia trading.

Memiliki Ilmu yang Cukup Sebelum Bertrading

Sebagai trader pemula tentunya harus memiliki banyak pengetahuan terlebih dahulu tentang dunia trading. Jika dipaksakan sama halnya orang berperang tetapi tidak menggunakan senjata.

Untuk mendapatkan pengetahun tentang itu tentu bisa belajar dari buku atau video di Youtube. Setelah itu, kamu bisa juga belajar untuk bertrading di akun demo sebelum akhirnya terjun di akun real.

Alur seperti ini akan membuat kamu bisa memiliki pengetahuan yang cukup. Banyak sekali situs yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar tentang dasar-dasar dalam dunia trading.

Pilih Broker yang Terpercaya

Memilih broker tidak boleh asal pilih karena kamu akan melakukan deposit ke akun tersebut. Untuk itu kamu perlu memahami dan memperhatikan kredibilitas dan kualitas dari broker tersebut.

Disarankan dalam memilih broker harus terpercaya dan memiliki izin beroperasi di Indonesia. Dengan seperti ini maka broker tersebut tidak berani macam-macam dan uang yang kamu depositkan lebih aman.

Mulailah Dengan Modal Kecil

Dengan pengetahuan yang ada, kamu tidak boleh memulai dengan modal besar. Gunakan modal kecil terlebih dahulu sambil memahami pola dari chart yang ada di platform tersebut.

Dengan dana yang minim akan membuat kamu tidak terlalu kecewa ketika gagal atau loss saat bertrading. Sehingga untuk awal-awal, kamu perlu belajar sedikit demi sedikit karena antara akun real dan demo cukup berbeda feelnya.

Kendalikan Emosi dan Psikologi

Modal dan emosi serta psikologi termasuk hal utama yang harus dijaga saat melakukan trading. Sebab tidak sedikit trader pemula yang ketika sudah loss maka berambisi untuk mengembalikan kerugiannya. Sebaliknya ketika mendapatkan profit berambisi ingin lebih besar lagi hasilnya.

Maka dari itu ketika sedang loss atau profit sebaiknya tetap menjaga emosi dan psikologi. Sebab salah sedikit saja dalam menjaga perasaan bisa membuat modal yang kamu gunakan lenyap begitu saja.

Gunakan Trading Plan

Dalam melakukan trading juga perlu kamu persiapkan trading plan agar terus kamu terus menghasilkan profit. Dalam hal ini kamu tinggal menentukan berapa target profit dan loss setiap harinya.

Misalnya profitnya 20 persen dan lossnya 10 persen dari modal yang ditanamkan. Ketika sudah mencapai batas tersebut, kamu perlu tutup aplikasi dan lanjutkan di hari berikutnya.

Selain itu kamu juga perlu menjabarkan dalam memperoleh profit itu dilakukan dalam berapa kali open posisi. Dengan cara seperti ini nantinya akan lebih aman bagi modal dan psikologi kamu karena tidak selalu di depan aplikasi setiap harinya.

Jadi hal yang perlu diperhatikan saat bertanding sebaiknya memiliki ilmu, brokernya terpercaya dan mengendalikan emosi. Semua ini tentu harus berdasarkan trading plan yang sudah kamu buat sebelumnya.

Untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih bisa juga dengan membuka akun demo terlebih dahulu. Setelah kamu ahli bisa langsung terjun di akun real sambil belajar mengendalikan psikologi dengan modal yang minim.

You may also like