Home Tips Penyebab dan Cara Basmi Rayap Sampai Musnah

Penyebab dan Cara Basmi Rayap Sampai Musnah

by 8qmaf
Penyebab dan Cara Basmi Rayap Sampai Musnah

Sering merasakan sebal karena binatang rayap terus ada dirumah dan menggerogoti segala perabotan kamu terutama dari kayu? Tentu saja dengan kehadiran rayap ini sangat menganggu dan membuat barang barang di rumah menjadi cepat rusak. Perabotan rumah kamu menjadi tidak tahan lama terutama perabotan yang memiliki bahan dasar kayu.

 

Penyebab Munculnya Rayap

Lalu apa yang menyebabkan banyak rayap berada dirumah kamu? Keberadaan rayap ini sungguh menganggu kamu dan merusak berbagai perabotan kayumu. Berikut ini ialah beberapa penyebab mengapa rayap mudah muncul di rumah.

  • Rumah yang kurang bersih

Penting bagi kamu untuk menjaga kebersihan rumah sehingga tidak ada binatang yang masuk ke dalam rumah kamu, termasuk rayap. Jika rumah kamu bersih, maka keluarga akan lebih sehat dan rayap tidak masuk ke dalam rumah. Namun, jika rumah kurang bersih maka rayap bisa membuat sarang dan menggerogoti perabotan di rumah kamu.

  • Membeli perabotan dengan kualitas kayu yang buruk

Kamu sudah menjaga kebersihan rumah namun tetap saja banyak rayap di rumah kamu. Bisa saja penyebab rayap datang dan merusak perabotan kayu kamu ialah karena kualitas kayu yang tidak baik. Perhatikan kualitas kayu yang digunakan pada perabotan rumah anda. Jika kayu yang digunakan berkualitas maka tidak akan ada rayap yang merusak perabotan rumah.

  • Suhu udara dingin

Rayap yang terbang atau biasa dikenal dengan sebutan laron biasanya akan muncul saat usaha dingin. Laron akan terbang pada sumber cahaya seperti lampu dan televisi. Untuk membuat binatang ini pergi kamu bisa mematikan sumber cahaya untuk sementara waktu.

 

Cara Membasmi Rayap dengan Cepat dan Mudah

Jika kamu menyadari banyak perabotan rumah tangga kamu yang rusak karena digigit rayap, maka kamu harus melakukan cara cara untuk mengusir serangga ini dari rumah kamu. Berikut ialah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rayap.

  • Membersihkan halaman dari genangan air

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu alasan mengapa rumah kamu didatangi banyak rayap ialah karena kurang bersih. Perhatikan lagi kebersihan rumah kamu terutama ketika ada genangan air dihalaman rumah kamu. Saat musim hujan tiba lebih baik kamu menyiapkan penampung air sehingga rayap tidak bisa berkembang biak.

  • Menutup retakan yang ada di dinding rumah

Tahukah kamu bahwa retakan yang ada di tembok rumah merupakan akses jalan bagi rayap untuk keluar masuk ke rumah? Untuk membasmi rayap kamu bisa menutup retakan yang ada di dinding kamu dengan menggunakan semen putih. Setelah tidak ada retakan dinding ini, rayap tidak memiliki akses untuk masuk ke rumah kamu.

  • Perhatikan jarak material kayu dengan tanah

Jika kamu memiliki rumah dengan bahan dasar kayu, kamu harus memperhatikan jarak material kayu dengan tanah. Cara ini berguna untuk membasmi rayap yang berasal dari tanah dengan masuk melaui perabotan dan media kayu. Dengan cara ini, kamu bisa menutup akses rayap untuk masuk ke dalam rumah dan merusak perabotan kayu.

Bagaimana, apakah saat ini kamu masih berusan dengan rayap? Kamu harus rajin rajin membersihkan rumah dan menjemur perabotan berbahan dasar kayu agar mencegah datangnya rayap. Jika segala cara kamu sudah lakukan untuk menghilangkan rayap namun rayap tetap datang kamu bisa menggunakan Jasa Basmi Rayap. Dengan tenaga yang professional, kamu bisa mendapatkan ketenangan lagi di rumah tanpa kehadiran rayap.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

You may also like