Home Tips Ketahuilah 4 Cara Mengatasi Sinyal XL Lemot Dengan Mudah

Ketahuilah 4 Cara Mengatasi Sinyal XL Lemot Dengan Mudah

by 8qmaf
Ketahuilah! 4 Cara Mengatasi Sinyal XL Lemot Dengan Mudah

Permasalahan sinyal yang lemot adalah permasalahan yang mungkin sudah tidak asing lagi untuk dikeluhkan. Termasuk diantaranya jaringan XL yang juga banyak dikeluhkan. Jika mengalami masalah lemot, dibutuhkan cara mengatasi sinyal XL lemot yang jitu dan cepat untuk mengatasinya.

Terlebih bagi para pengguna jaringan XL yang tidak ikut tahu menahu masalah jaringan, namun mengalami masalah yang serupa. Sekalipun tidak tahu penyebab dari kelemotan sinyal XL, namun pengguna XL harus tetap mengatasinya untuk kenyamanan penggunaan kartu dan lainnya. Berikut ini terdapat beberapa ulasan terkait cara untuk mengatasi lemotnya sinyal XL dengan mudah:

1. Menggunakan Bantuan Aplikasi APN

Aplikasi APN merupakan jenis aplikasi yang berguna untuk memperkuat sinyal. Oleh karena itu, aplikasi ini juga bisa dijadikan solusi dan salah satu cara mengatasi sinyal XL lemot dengan mudah. Caranya pun tak rumit yakni dengan menginstal aplikasi tambahan yakni aplikasi APN yang bisa diunduh dengan mudah di careercenter.id.

Selanjutnya, atur pengaturan APN yang disesuaikan dengan jenis jaringan yang dimiliki yakni jaringan XL. Buka menu pengaturan di APN. Menuju bagian koneksi lalu cari menu jaringan. Pada menu jaringan, carilah menu tambah poin akses lalu klik tambah. Kemudian tambahkan nama APN XL dan sesuaikan segala pengaturan sesuai dengan sinyal yang diinginkan.

2. Menghapus Penyimpanan Atau Cache Aplikasi

Salah satu penyebab lemotnya sinyal atau jaringan adalah banyaknya cache pada aplikasi yang belum dihapus. Oleh karena itu, cara mengatasi sinyal XL lemot yang disebabkan oleh cache ialah dengan menghapus cache tersebut.

Alangkah lebih baik jika pengguna lebih rajin membersihkan cache ini secara berkala. Dengan begitu, sinyal XL tidak akan menjadi lemot dan HP pun menjadi lebih ringan saat digunakan. Proses pembersihan ini bukanlah hal yang rumit sehingga bisa dilakukan dengan cepat dan tidak membuang waktu.

3. Membersihkan  Riwayat Pada Browser

Selain cache, ada pula penyebab lemot yang juga perlu segera diatasi yakni adanya riwayat browser yang penuh dan tidak dihapus. Jika sinyal XL menjadi lemot dan lemah, cobalah cek riwayat browser pada HP. Mungkin banyaknya riwayat tersebut yang menjadi penyebabnya. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu menghapusnya secara berkala agar tidak menyebabkan lemotnya sinyal XL.

4. Menggunakan Bantuan Aplikasi Penguat Sinyal

Jika ketiga cara tersebut masih gagal, maka cara mengatasi sinyal XL lemot yang terakhir adalah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi tambahan yakni aplikasi penguat sinyal. Seperti namanya, aplikasi ini berguna untuk menambah kekuatan sinyal XL. Selain itu, aplikasi penguat sinyal ini mudah ditemukan dan diunduh di playstore.

Demikian penjelasan terkait cara mengatasi sinyal XL lemot yang mudah dan cepat untuk diterapkan. Jika merasa mengalami masalah lemot pada sinyal XL, maka cobalah beberapa cara yang telah dijelaskan di atas dengan seksama dan teliti.

You may also like