Home Tips Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Dengan Cepat dan Alami

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Dengan Cepat dan Alami

by 8qmaf
Cara Memutihkan Kulit Tangan

Setiap orang pasti menginginkan kulit tubuh yang putih dan mulus secara sempurna. Dengan begitu kepercayaan diri mereka akan meningkat, terutama bagi kaum wanita. Maka tidak heran jika banyak orang yang mengalokasikan uang mereka untuk belanja produk kecantikan, hanya demi mendapatkan kulit tubuh yang putih.

Salah satu masalah yang terjadi pada kulit tubuh yaitu belangnya bagian tangan dan kaki. Belangnya kulit pada bagian ini memang kerap terjadi baik pada pria maupun wanita.

Namun tenang, saat ini banyak inovasi cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami yang dapat anda lakukan sendiri di rumah.

Banyak orang yang mengalami ini mencari cara untuk memutihkan kulit tangan serta kaki hanya dalam waktu 1 hari. Hal itu sangatlah mustahil jika dilakukan dengan cara yang alami. Meskipun begitu bukan berarti langkah ini bukan jalan yang efektif. Jika diterapkan secara rutin hasilnya akan terlihat dengan cepat.

 

6 Cara Alami Untuk Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

Kulit belang dapat dilihat dengan mengusamnya kulit pada bagian tertentu. Faktor utama penyebab masalah tersebut ialah paparan sinar matahari, bagian kulit yang terkena sinar matahari berlebih akan memicu produksi melanin yang tinggi pula. Sebenarnya melanin sendiri berfungsi baik untuk menjaga kerusakan DNA akibat sinar UV, namun jika produksinya terlalu tinggi malah dapat membuat kulit menjadi kusam dan gelap. Nah, tips kecantikan kali ini akan membahas lebih detail bagaimana cara memutihkan tangan dan juga kaki dengan langkah alami yang diharapakan dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kulit belang. Berikut beberapa langkah yang dapat anda coba.

1. Gunakan Jeruk Nipis dan Madu

Menurut salah satu pengguna di Storie.id, banyak sekali manfaat kecantikan kulit yang terkandung dalam jeruk nipis seperti mengatasi kulit berminyak, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Caranya campur secukupnya air perasan jeruk nipis dengan madu, lalu oleskan pada kulit kaki dan tangan anda, diamkan 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Gunakan Beras

Nutrisi beras bermanfaat baik untuk kesehatan kulit. Caranya tumbuk halus beras, campurkan dengan sedikit minyak zaitun lalu gunakan bahan tersebut sebagai lulur pada kulit tangan dan kaki anda. Diamkan selama 15 menit dan setelahnya, bilas hingga bersih.

3. Gunakan Ampas Kopi

Cara alami memutihkan kulit berikutnya adalah dengan campuran ampas kopi dengan madu. Caranya, campur kedua bahan secukupnya, oleskan secara merata di kulit kaki dan tangan anda secara merata. Diamkan 30 menit dan setelahnya, bilas hingga bersih.

4. Gunakan Kunyit

Parut kunyit hingga halus, oleskan pada kulit kaki dan tangan anda secara merata. Diamkan 30 menit lalu bilas hingga bersih.

5. Gunakan Bengkoang

Menggunakan bengkoang sebagai lulur juga dapat menjadi solusi mencari cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan cepat. Haluskan bengkoang, campur dengan sedikit minyak zaitun lalu balurkan pada kaki dan tangan anda. Diamkan 15 menit lalu bilas hingga bersih.

6. Gunakan Susu

Susu mampu mengangkat sel kulit mati pada tangan maupun kaki sehingga sangat ampuh digunakan untuk mengatasi belang. Caranya hanya dengan menjadikan susu sebagai lulur, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Nah itulah 6 langkah alami memutihkan kulit kaki dan tangan yang dapat anda coba praktekkan sendiri di rumah. Cara tersebut sangatlah aman dan yang paling penting, tidak menguras kantong.

Semoga informasi dan tips kecantikan yang dapat kami bagikan kali ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda seputar kecantikan kulit.

 

You may also like