Home Aplikasi Cara Edit Video di Alight Motion

Cara Edit Video di Alight Motion

by 8qmaf
Cara Edit Video di Alight Motion

Bagi kalian yang mempunyai ponsel pintar khusunnya yang gemar mengedit foto atau video tentu sudah tahu apa itu Alight Motion. Ini adalah salah satu aplikasi yang tengah booming akhir-akhir ini sebab banyak sekali yang menggunakannya untuk membuat sebuah video yang tengah tren di TikTok.

Dengan bantuan aplikasi editing Alight Motion kalian akan lebih mudah menciptakan karya visual yang bisa kalian pamerkan sebagai bentuk apresiasi untuk diri sendiri dan kemudian bisa dibagikan ke media sosial.

Kalian tertarik ingin mencoba, kecannggihan tekhnologi yang tersemat pada aplikasi editing Alight Motion ini? Kalau begitu kalian bisa simak terlebih dahulu mengenai Alight Motion agar bisa lebih mengenal dan memahami cara penggunaan dan lain sebagainya.

Mengenal Alight Motion

Alight Motion atau yang sering disebut AM adalah salah satu aplikasi buatan creative.inc yang digunakan untuk mengedit foto, video, dan membuat animasi. Aplikasi ini cukup populer dan banyak digunakan oleh para konten kreator YouTube untuk membuat videonya semakin menarik.

Ada beberapa versi yang bisa kalian gunakan yaitu versi ori dan modifikasi. Jika kalian menginginkan proses editing yang sederhana maka gunakan saja versi ori namun apabila kalian menginginkan berbagai macam fitur untuk ditambahkan pada video kamu maka bisa langsung gunakan AM versi mod.

Namun untuk penggunaan versi mod sendiri tidak diperbolehkan oleh developer resmi alight motion tersebut. Oleh sebab itu disini yang akan kami bahas yaitu mengenai alight motion versi ori dari mulai fitur sampai cara penggunaanya. Jadi, bagi kalian yang penasaran bisa langsung simak saja ulasan yang sudah kami lansir dari makechange.id dibawah ini.

Fitur Alight Motion

1. Tanpa Watermark

Watermark atau tanda air ini adalah salah satu ciri khas dari sebuah aplikasi yang ia sertakan pada projek yang telah kamu buat menggunakan aplikasi tersebut. Nah, pada Alight Motion kalian tidak akan menemukan watermark pada hasil akhir video.

Dengan begitu video kalian akan terlihat lebih natural tanpa adanya watermark, ini adalah salah satu aplikasi editing canggih yang pernah hadir untuk sekelas perangkat Android dan iOS. Untuk mendapatkan fitur ini secara gratis, maka anda bisa menggunakan AM 4.0.4.

2. Memiliki Beragam Efek Visual

Dalam aplikasi editing Alight Motion juga kalian akan menemukan berbagai macam efek yang bisa kalian gunakan secara gratis untuk memperindah video yang kalian buat agar bisa terlihat lebih profesional. Ini adalah salah satu fitur yang banyak dicari dan dibutuhkan oleh para editor baik pemula maupun handal. Jarang sekali ada aplikasi editing yang menyadiakan beragam efek visual tanpa prabayar, dan dalam Alight Motion ini kalian akan menemukannya.

3. Ekspor ke Berbagai Format

Kebanyakan aplikasi edit video ini hanya menyediakan format MP4, namun untuk Alight Motion ini sangat berbeda karena kalian bisa mengeksport hasil video yang telah kalian edit kedalam format seperti PNG, JPEG, xml, GIV, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Dibekali dengan Segudang Font Menarik

Bukan hanya beragam efek menarik saja yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan aplikasi editing Alight Motion ini, tetapi kalian juga bisa menggunakan beragam jenis font menarik untuk menyampaikan sebuah keterangan pada video atau lain sebagainya.

Jika pada aplikasi editing biasanya hanya menyediakan beberapa pilihan font saja dan itu pun jenis font sederhana dimana apabila kalian ingin menggunakan jenis font menarik maka harus membelinya terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Alight Motion Untuk Pemula

Meskipun Alight Motion ini sudah populer dikalangan pengguna sosial media tetapi nyatanya masih banyak yang mempertanyakan perihal cara penggunaanya. Karena banyak dari mereka yang langsung mengambil kesimpulan bahwa Alight Motion ini sulit digunakan.

Namun nyatanya mereka salah mengambil kesimpulan karena Alight Motion ini ternyata memberikan panduan untuk pengguna barunya. Tetapi bagi kalian yang sedang singgah di postingan kami bisa langsung simak ulasan dibawah ini tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi editing Alight Motion.

  1. Langkah pertama kalian harus download terlebih dahulu aplikasi Alight Motion pada Play Store atau Apps Store.
  2. Jika sudah terpasang maka bisa langsung saja buka aplikasinya Alight Motion nya.
  3. Di beranda utama kalian bisa klik simbol + yang ada di pojok bawah untuk membuat projek baru.
  4. Tetapi apabila kalian masih bingung bisa langsung buka menu “Tutorial” yang ada di samping kiri simbol +.
  5. Sebelum masuk laman editing, kalian harus setting spesifikasi video yang akan di edit misalnya seperti resolusi video, latar belakang, ukuran video, dan framerate.
  6. Apabila sudah selesai tinggal klik “buat proyek”.
  7. Nah, disini kalian sudah masuk pada laman editing dan bisa langsung klik simbol “+” yang ada di pojok kanan bawah untuk menambahkan video atau foto yang akan di edit.
  8. Bukan hanya sampai disitu, bahkan kalian juga bisa menambahkan teks, elemen, font, efek dan lain sebagainya pada video yang kalian edit.
  9. Disini kalian juga bisa crop atau potong bagian video yang kalian rasa tidak penting. Caranya tingga klik icon crop dan geser sesuai bagian mana yang ingin kalian crop.
  10. Jika kalian sudah selesai mengedit maka bisa langsung saja simpan video yang telah kalian edit tersebut dengan cara klik icon kotak yang ada di pojok kanan atas.
  11. Selesai

Selain itu kalian juga bisa membagikan hasil video yang telah kalian edit menggunakan Alight Motion pada sosial media seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Nah, itulah kira-kira informasi yang dapat kami sampaikan terkait aplikasi edit video Alight Motion yang akhir-akhir ini tengah populer dikalangan para konten kreator karena sering digunakan untuk mengedit video miliknya. Mungkin hanya sekian pembahasan pada kesempatan kali ini, terimakasih semoga bisa membantu.

You may also like