Home Tips 6 Cara Agar Kontrak Kerja Diperpanjang Paling Ampuh

6 Cara Agar Kontrak Kerja Diperpanjang Paling Ampuh

by 8qmaf
6 Cara Agar Kontrak Kerja Diperpanjang Paling Ampuh

Semua orang akan berusaha mempertahankan tempat kerja yang sudah didapatkan dengan susah payah. Apalagi jika pekerjaan itu memiliki gaji yang besar dan nyaman. Tidak mudah untuk menyesuaikan diri kembali di tempat baru dan melakukan training dengan job yang pastinya berbeda. Lantas, bagaimana cara agar kontrak kerja diperpanjang perusahaan?

Bekerja secara maksimal merupakan salah satu cara agar kontrak kerja bisa diperpanjang. Akan tetapi, semua itu tetap tergantung pada kekosongan posisi yang diberikan tiap perusahaan. Namun, tidak ada salahnya berusaha sebaik mungkin supaya mendapatkan hasil memuaskan.

6 Tips Agar Kontrak Kerja Diperpanjang

Ada banyak tips yang bisa dilakukan supaya atasan merekomendasikan diri untuk mendapatkan promosi. Berikut 6 cara agar kontrak kerja diperpanjang perusahaan:

1. Bekerja Sesuai Jobdesk

Setiap perusahaan memiliki Standar Operasional Kerja (SOP) yang harus diikuti. Tujuannya untuk keselamatan dalam bekerja dan memastikan pekerjaan berjalan dengan baik. SOP juga mengatur jalur tugas, tanggung jawab, serta wewenang yang harus dilakukan.

Kerjakan semua arahan tersebut dengan baik, penuh konsentrasi dan semangat. Supaya menghindari kesalahan atau proses yang tidak seharusnya.

2. Hindari Sifat Suka Menunda

Jika atasan memberikan arahan, maka sebaiknya kerjakan lebih awal dari deadline yang diberikan. Selain bisa mengoreksi kembali pekerjaan agar tidak terjadi kesalahan, hal itu menjadi penilaian baik yang dilihat atasan.

3.Aktif Dalam Bekerja

Pekerjaan yang diselesaikan lebih cepat bisa memberikan diri waktu luang. Hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk meminta pekerjaan lain pada atasan. Tidak masalah jika tidak masuk dalam jobdesk yang seharusnya dikerjakan. Tambahan tersebut menjadi cara agar kontrak kerja diperpanjang oleh perusahaan.

Mengapa demikian? Karena pekerjaan itu bisa menjadikan diri multitasking. Jika nanti tidak ada slot perpanjangan di posisi biasanya, atasan akan merekomendasikan ke bagian lain. Semakin banyak pekerjaan yang dikuasai, semakin banyak pula kesempatan.

4. Jangan Bermalas-malasan

Perusahaan manapun tidak akan menyukai karyawan yang suka bermalas-malasan. Jadilah kreatif, multitasking dan rajin dalam bekerja. Meskipun bukan menjadi bagian dari pekerjaan, apabila memiliki waktu luang untuk dikerjakan maka lakukan.

5. Dekati Atasan

Bukan menjadi rahasia lagi jika mendekati atasan merupakan cara jitu untuk mendapatkan jabatan atau mempertahankannya. Namun, cara mendekati atasan bukanlah dengan sesuatu yang tidak baik.

Berikan kesenangan pada leader dengan bekerja semaksimal mungkin, rajin, kreatif dan multitasking. Dengan begitu, kesempatan dapat diperoleh.

6. Jangan Mengambil Cuti

Bagi karyawan baru yang masih dalam masa percobaan, ada baiknya untuk tidak izin atau mengambil cuti yang diberikan perusahaan. Kecuali dalam kondisi penting sekali. Hal tersebut akan menjadi penilaian atasan untuk memberi tambahan kontrak atau menjadikan karyawan tetap.

Jika semua cara agar kontrak kerja diperpanjang yang sudah dijelaskan di atas sudah diterapkan, maka apapun hasilnya harus diterima. Kirim kembali lamaran kerja ke berbagai perusahaan seperti contoh di sini https://sickforprofit.com/contoh -surat-lamaran-kerja/.

 

You may also like