Home Tekno Nonton Film Animasi Jepang Lebih Seru dengan Aplikasi ini. Penasaran?

Nonton Film Animasi Jepang Lebih Seru dengan Aplikasi ini. Penasaran?

by 8qmaf
Nonton Film Animasi Jepang Lebih Seru dengan Aplikasi ini. Penasaran?

Kartun masih menjadi hiburan yang menyenangkan bagi banyak orang. Contoh paling nyata adalah tingginya antusiasme masyarakat untuk nonton film animasi Jepang (anime). Anime memiliki pangsa pasar yang luas, dengan judul sangat banyak dan genre yang beragam.

Seiring perkembangan zaman, menonton anime menjadi semakin mudah dengan bantuan aplikasi. Tak perlu khawatir jika tidak memiliki channel TV khusus anime, aplikasi berikut ini bisa menjadi opsi untuk menontonnya kapan saja:

1. Nekopoi

Nekopoi merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Nekopoi.care. Apps ini direkomendasikan bagi pengguna yang ingin menonton anime tanpa batas, dimana fiturnya seperti menggunakan paket premium. Ada subtitle Indonesia yang tersedia, kualitasĀ  tayangan HD, hingga tidak adanya sensor. Pengguna bisa mengunduhnya melalui rollingstone.co.id untuk mendapatkan versi terbaru yang fiturnya lengkap.

Kepopuleran Nekopoi meningkat pesat, seiring dengan masifnya kebutuhan menonton anime. Keunggulan lainnya adalah bisa mengunduh film animasi yang ada di sini sehingga dapat ditonton tanpa menggunakan kuota internet (offline). Update anime yang tersedia di apps berukuran 15 MB ini ada setiap hari, sehingga pengguna tidak akan kehabisan tontonan menarik.

2. AnimLovers

Aplikasi selanjutnya untuk nonton film animasi Jepang adalah AnimLovers. Judul anime yang ada dalam apps berukuran 5.1 MB ini sangat up to date mengikuti jadwal tayang di Jepang. AnimLovers telah diunduh hingga lima juta lebih di Play Store. Tayangan yang disajikan sangat memuaskan penonton karena berkualitas HD dan dapat diputar dalam layar full screen. Terlebih, kualitas efek suaranya sangat tajam.

3. Netflix

Hampir semua masyarakat modern pernah mendengar nama aplikasi untuk streaming ini. Keuntungan memakai Netflix adalah pengguna bisa menikmati tontonan dari berbagai genre. Baik film barat, Asia, dokumenter, hingga anime Jepang. Judul anime yang dimiliki Netflix sangat beragam dan menyesuaikan tayangan di Jepang.

Dari segi kualitas video hingga suaranya tidak perlu diragukan lagi. Animenya juga memiliki subtitle berbahasa Indonesia sehingga lebih mudah dipahami. Pengguna bisa berlangganan dengan banyaknya pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan budget.

4. Anime TV

Rekomendasi apps untuk nonton film animasi Jepang berikutnya adalah Anime TV. Pengguna bisa mengunduhnya dari Play Store dengan ukuran 18 MB. Mulai rilis pada 2019, popularitas Anime TV meningkat pesat dan sudah diunduh lebih dari sejuta kali. Keunggulan Anime TV terletak pada kualitas tayangannya yang mencapai 1080 p (full HD) sehingga lebih maksimal.

Dari segi judul, aplikasi ini menyediakan hingga 30 ribu anime yang bisa ditonton kapan saja. Pengguna bisa menyesuaikan kualitas film anime dengan kondisi internet, karena ada pilihan 360p hingga 1080p. Tersedia subtitle Bahasa Indonesia hingga fitur untuk menyimpan daftar anime favorit.

5. Viki

Viki merupakan aplikasi yang lebih banyak berfokus pada tayangan Asia seperti film Korea, Jepang, Thailand, Tiongkok, dan masih banyak lagi. Tidak terlewat juga daftar anime yang beragam genrenya. Ada komedi, action, horor, dan lain sebagainya. Pengguna juga bisa langsung streaming anime terbaru yang sedang ditayangkan di negara asalnya, Jepang.

Ukuran aplikasi ini cukup kecil yaitu 9.7 MB saja. Subtitle yang tersedia tidak hanya Inggris namun juga Indonesia, Korea, Spanyol, dan sebagainya hingga mencapai 150 bahasa. Pengguna bisa menggunakan apps ini untuk menonton di beberapa perangkat sekaligus. Tidak heran pengguna aplikasi ini telah melebihi 10 juta orang.

Itulah rekomendasi aplikasi untuk nonton film animasi Jepang. Kehadiran aplikasi ini sangat praktis dan memudahkan penggemar anime untuk menonton tayangan favoritnya dari mana saja. Produksi anime berkembang pesat dan mulai menuju jalur eksperimental sehingga kedepannya akan banyak anime yang lebih menarik lagi.

You may also like