Home Tekno Kenapa GBwhatsapp Tidak Bisa Di Instal, Ternyata Ini Alasannya!

Kenapa GBwhatsapp Tidak Bisa Di Instal, Ternyata Ini Alasannya!

by 8qmaf
Kenapa GBwhatsapp Tidak Bisa Di Instal, Ternyata Ini Alasannya!

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh GB WhatsApp daripada WhatsApp biasa. Sehingga tidak heran jika banyak orang mendownload aplikasi tersebut. Namun, ternyata beberapa orang tidak bisa melakukan penginstalan aplikasi tersebut. Kenapa GBWhatsapp tidak bisa di instal? Ketahui jawabannya disini, beserta solusinya:

Alasan GB Whatsapp Tidak Bisa Di Install

Proses download dan install aplikasi ini tidak dilakukan resmi seperti melalui Playstore. Sehingga tidak heran jika beberapa pengguna mengalami kendala saat proses penginstalan. Namun ternyata ada alasan selain itu, berikut ini penjelasannya:

1. Aplikasi GB WhatsApp Kadaluarsa

Pertama yang menjadi alasan kenapa Gbwhatsapp tidak bisa di instal karena aplikasi GB whatsApp yang telah kadaluarsa. Pasalnya banyak orang belum mengetahui bahwa sejatinya Gbwhatsapp memiliki banyak pengembang yang berbeda-beda. Sehingga saat di install akan selalu muncul tulisan versi whatsApp telah kadaluarsa. 

Itu artinya bisa jadi link yang digunakan untuk mendownload aplikasi merupakan link yang mengarahkan penggunanya pada aplikasi yang masa penggunaanya kadaluarsa. Hal tersebut sangat mungkin terjadi. Terlebih jika penggembang bukan orang yang profesional sehingga tidak rutin melakukan pembaharuan terhadap database.

2. Kesalahan Saat Proses Penginstalan

Adapun kegagalan dalam proses penginstalan selanjutnya biasa ditandai dengan tulisan “apl tidak terpasang” dan kalimat serupa. Maka perlu dipahami bersama bahwa hal hal tersebut bisa muncul dikarenakan pengguna sedang mengunduh Gbwhatsapp namun menggunakan tipe com.whatsapp. 

Dimana sebelumnya pada smartphone yang sama, pengguna juga telah menginstall aplikasi WA resmi. Hal ini yang memicu aplikasi Gbwhatsapp tidak bisa di installnya. Oleh karena itu perlu bagi pengguna memperhatikan hal semacam ini sebelumnya. Walaupun nampak sepele, ternyata adanya dua aplikasi sama dalam satu ponsel menyebabkan salah satunya tidak bisa berjalan.

3. Smartphone yang Digunakan Telah Memblokir Aplikasi

Hal yang sering diabaikan pengguna adalah bahwa Gbwhatsapp merupakan aplikasi yang bisa dikatakan keamanannya masih diragukan. Terlebih oleh sistem keamanan di dalam smartphone. Pasalnya aplikasi ini tidak bisa didapatkan melalui situs resmi seperti playstore. Jadi, saat melakukan penginstalan maka sistem dari komputer otomatis mencegahnya.

Walaupun tidak semua aplikasi diluar playstore dianggap tidak aman, namun penggunaan aplikasi dari luar appstore resmi memang perlu berhati-hati. Oleh karena itu pengguna juga wajib memilih situs dengan developer yang lebih bisa dipercaya keamanannya.

Solusi Agar GbWhatsapp Bisa Di Install

Setelah mengetahui alasan-alasan kenapa GBWhatsapp tidak bisa di instal. Maka saatnya pengguna bisa mengatasi permasalahan tersebut. Pertama jika alasan GB WhatsApp tidak bisa di install adalah karena kadaluarsanya aplikasi. Ada dua keadaan pengguna sudah berhasil menginstall namun muncul notifikasi kadaluarsa.

Maka yang harus dilakukan oleh mengguna adalah melakukan update ke versi terbaru. Sedangkan apabila saat proses penginstalan sudah terlihat data bahwa WA tersebut kadaluarsa. Maka segera perbaharui dan melanjutkan proses mendownload tersebut.

Sedangkan jika alasan kegagalan karena adanya aplikasi WA resmi di smartphone yang sama, maka untuk solusinya pastikan tidak sedang menggunakan WA resmi. Bisa dengan melakukan uninstall WA resmi terlebih dahulu. Selain itu secara umum smartphone telah diberikan kemampuan untuk menjaga sistem dari adanya malware dan lain sebagainya.

Jadi, jika aplikasi dianggap meragukan maka sistem akan mencegah masuknya aplikasi tersebut ke dalam HP. Oleh karena itu bisa juga dengan mengatur HP agar selalu mengizinkan saat ada sumber yang tidak diketahui. Hal ini sering terjadi pada proses mendownload aplikasi diluar Appstore atau Playstore.

Demikian itu jawaban atas pertanyaan kenapa GBWhatsapp tidak bisa di instal. Selain itu, juga telah dipaparkan bagaimana solusi jika hal tersebut terjadi. Tentunya tidak perlu khawatir lagi, pastinya dengan kegagalan install bisa diatasi dengan mudah setelah menerapkan solusi tersebut. Untuk informasi lainnya bisa diakses di laman officialjimbreuer.com.

You may also like