Home Tekno kekurangan dan Kelebihan GB WhatsApp yang Harus Diperhatikan

kekurangan dan Kelebihan GB WhatsApp yang Harus Diperhatikan

by 8qmaf
kekurangan dan Kelebihan GB WhatsApp yang Harus Diperhatikan

Jenis GBWhatsApp semakin beragam seiring banyaknya developer yang memberi fitur lebih banyak dengan WhatsApp MOD. Meski demikian, ada beberapa kekurangan dan kelebihan yang dimiliki  GB WhatsApp. Dengan demikian, pengguna perlu mengetahui hal tersebut sebelum memakai aplikasi tidak resmi itu. Berikut ini penjelasan terkait GB WhatsApp:

Kelebihan GB WhatsApp

Bila dibandingkan dengan WhatsApp Messenger maupun WhatsApp business, ada beberapa kelebihan yang terbuat pengguna lebih tertarik memakai GB whatsapp.  Selain fitur yang mumpuni, GB WhatsApp ini bisa disebut anti-banned meskipun ilegal. Walaupun demikian, produk digital yang ilegal kurang bisa dipercaya kebijakan privasinya.

1. Tampilan Kustomisasi

Fitur tampilan antarmuka yang dimiliki GBWhatsApp dapat diubah dengan gambar pengguna maupun tema yang telah disediakan. Tampilan ini berbeda pada wallpaper dalam chat di WhatsApp messenger. Selain itu, disediakan juga berbagai tipe font yang bisa diterapkan. Untuk orang yang mudah bosan, aplikasi ini cukup menarik untuk digunakan.

2. Memakai Dua Nomor Dalam Satu Whatsapp

Tak seperti WhatsApp resmi, aplikasi Ilegal peniru WhatsApp ini dapat menambahkan dua nomor sebagai nomor WhatsApp. Hal ini cukup menghemat ruang memori bagi pengguna yang memiliki Hp dual SIM dan membuat kedua nomornya memiliki WhatsApp. Meski begitu, fitur ini rentan digunakan untuk ajang penipuan melalui WhatsApp.

3. Menyembunyikan Centang Terkirim

WhatsApp resmi diketahui dapat menonaktifkan centang biru atau terbaca. Sedangkan,  GB WhatsApp ini bisa membuat pengguna bisa membaca pesan tanpa membuat pengirim mengetahui apakah pesannya sudah terkirim atau belum. Adapun pengguna diharapkan tidak menggunakan fitur ini untuk menghindari tanggung jawab dari pihak manapun.

Kekurangan GB WhatsApp

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, dampak buruk dari GBWhatsApp disebabkan karena aplikasi ini tidak bisa melindungi data pengguna dari peretas. Untuk itu, perlu diketahui juga kekurangan dari GBWhatsApp sehingga pengguna dapat mengantisipasi terjadinya mafsadat yang tidak diinginkan. Simak penjelasan terkait dengan hal tersebut:

1. Indikasi Data Pribadi Tersebar

GB WhatsApp tidak memiliki sistem enkripsi end-to-end yang dimiliki WhatsApp resmi. Hal tersebut membuat pengguna harus lebih waspada dalam membagikan info pribadi seperti lokasi, foto, dan sebagainya. Sudah sewajarnya memakai WhatsApp resmi yang terjamin keamanan privasinya. Dengan demikian, peretas data tidak mudah mengambil alih data pengguna untuk kepentingan pribadi.

2. Bahasa Pengantar Terbatas

GB WhatsApp tidak mendukung pengembangan bahasa sebanyak WhatsApp legal. Jika WhatsApp biasa menerapkan 130 bahasa dunia, GBWhatsApp hanya menyediakan 45 bahasa. Oleh karena itu, beberapa pengguna yang tak memiliki bahasa yang didukung, harus menggunakan bahasa Inggris untuk membaca perintah pada aplikasinya.

Demikian kekurangan dan kelebihan GBWhatsApp yang penting untuk dipahami. Bagi yang Berminat menggunakan kelebihan WhatsApp MOD, sebaiknya tetap jaga kerahasiaan informasi pribadi selama memakai WhatsApp ilegal ini. Dapatkan aplikasinya hanya di https://kaltimtuntas.id/gbwhatsapp dan situs lain yang terpercaya.

You may also like