Home Tekno Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa dan dengan Aplikasi

Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa dan dengan Aplikasi

by 8qmaf
Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa dan dengan Aplikasi

Sekarang media sosial Instgram sangat populer dan digandrungi banyak orang. Menariknya, di sana Kamu bisa berbagi informasi pribadi baik berupa foto, tulisan atau lainnya yang dikemas secara apik. Jadi tidak heran kalau saat ini banyak orang mencari cara menyimpan video dari Instagram.

 

Cara Menyimpan Video di Instagram Tanpa Bantuan Aplikasi

Ingin menyimpan history yang Kamu suka, tapi malas kalau harus repot download aplikasi tambahan? Kini tidak perlu bingung lagi, berikut ini terdapat cara download video di Instagram dengan langkah mudah dan sederhana: Baca juga tips menarik lainya di https://www.sadapwa.com/

  1. Cari Video yang Akan Disimpan

Langkah pertama yaitu cari dan pilihlah video menarik yang ingin disimpam, jika Kamu sudah menemukannya selanjutnya klik ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas. Nantinya, akan muncul beberapa pilihan pada layar seperti Report, Copy link, Turn on post notification serta Share.

  1. Salin Link Video Tersebut

Langkah kedua yang harus Kamu lakukan yakni, menyalin alamat URL dari video tersebut dengan cara klik “Copy link” dari beberapa pilihan lainnya. Cukup mudah bukan?

  1. Akses Situs dredown.com

Langkah ketiga yakni Kamu perlu mengakses situs dredown.com sebagai media untuk menyimpan video dari Instagram selain dalam bentuk aplikasi. Website tersebut bisa diakses menggunakan browser di smartphone.

  1. Masukkan Link Video ke Dredowm

Langkah keempat, jika Kamu telah berhasil mengakses situs tersebut selanjutnya masukkan alamat URL dari video dimana sebelumnya telah disalin. Caranya, tinggal tekan pada kolom yang telah disediakan sedikit lama, nantinya akan muncul pilihan tempel  kemudian klik “Dredown”.

  1. Download dan Simpan Video Tersebut

Alamat link yang telah di masukkan akan segera diproses oleh situs tersebut. Apabila video telah muncul, maka Kamu sudah dapat mendownloadnya dengan waktu singkat dan membuka file tersebut di smartphone, dengan cara klik open.

Jika kelima langkah diatas telah selesai dilakukan, maka Kamu dapat menonton video dari Instgram tersebut di smartphone kapanpun dan dimanapun. Cukup mudah untuk dilakukan bukan?

 

Cara Menyimpan Video di Instagram dengan Aplikasi

Jika Kamu ingin menyimpan video dari Instagram dengan cara simpel dan mudah, dapat menggunakan bantuan beberapa aplikasi tambahan yang bisa didapatkan melalui Google PlayStore atau linik-link di berbagai website.

Tapi, pada pembahasan kali ini akan dipaparkan mengenai cara menyimpan menggunakan bantuan aplikasi “video downloader for Instagram”.

  1. Install Aplikasi Video Downloader For Instagram di Smartphone

Langkah pertama pastikan Kamu telah menginstall aplikasi tersebut di smartphone, jika sudah terpasang segera buka dan jalankan. Pastikan juga, untuk memberikan izin agar file bisa diakses dengan cara klik “Allow”.

  1. Copy Alamat Link dari Video Tersebut

Cara untuk menyalin alamat URL dari video yang ingin didownload seperti sebelumnya, yakni cukup dengan klik ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas, maka secara otomatis link tersebut akan  ter-copy.

  1. Salin Link di Aplikasi Video Downloader

Langkah ketiga yang perlu Kamu lakukan yakni, pastikan bahwa alamat URL sudah ter-copy, kemudian buka aplikasi video downloader pada halaman utamanya terdapat sebuah kolom yang disediakan untuk menyalin link.

  1. Download Video Tersebut

Setelah link tersalin, aplikasi tersebut akan segera memproses tunggu hingga video tersebut muncul. Langkah selanjutnya, Kamu tinggal pilih opsi download beberapa pilihan lainnya. Maka secara otomatis filenya akan terunduh.

  1. Pilih Lokasi Penyimpanan

Langkah terakhir yakni jangan lupa untuk memilih lokasi penyimpan video tersebut di smartphone, kemudian tunggu hingga proses download selesai.

Itulah dua cara menyimpan video dari Instagram yang bisa Kamu lakukan dengan simpel dan mudah, baik melalui situs ataupun bantuan aplikasi tambahan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

You may also like