Home Tekno Beberapa Cara Identifikasi Keaslian Hp Vivo

Beberapa Cara Identifikasi Keaslian Hp Vivo

by 8qmaf
Beberapa Cara Identifikasi Keaslian Hp Vivo

Hp merk Vivo dikenal oleh masyarakat luas sebagai salah satu smartphone terbaik saat ini. Karena itulah produknya selalu dicari. Namun, karena alasan itu juga hp Vivo rentan untuk dipalsukan oleh orang jahat. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara identifikasi keaslian hp Vivo.

Dengan mengetahui cara tersebut Anda dapat menghindari kerugian sekaligus membantu teman-teman lainnya ketika ingin membeli hp Vivo. Tentu cara yang ada cukup berbeda mulai dari yang paling dasar dan paling rumit. Berikut seperti di kutip dari laman ANGKASA.CO.ID beberapa cara bagi Anda untuk memeriksa keaslian hp Vivo.

10 Cara Identifikasi Keaslian Hp Vivo

 

  1. Cek Spesifikasi

Hp Vivo tipe dan jenis apapun tentu memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Informasi spesifikasi ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di internet. Jadi, ketika memeriksa hp Vivo Anda bisa membandingkannya dengan spesifikasi yang tertera di internet. Jika berbeda berarti hp tersebut palsu.

 

  1. Periksa Baterai

Baterai hp Vivo asli selalu dilapisi dengan warna hitam pekat mengkilap yang terlihat menarik dan mewah. Hal ini bisa menjadi salah satu patokan Anda untuk mengetahui keaslian hp Vivo tersebut. Karena detail seperti ini bisa saja luput dari perhatian para pemalsu hp Vivo.

 

  1. Cek IMEI Hp Vivo

Cara ini merupakan yang paling dasar dalam memeriksa keaslian hp Vivo. Untuk melakukannya Anda hanya perlu menekan *#06#, kemudian cocokkan dengan IMEI yang tertera pada box serta yang tertera pada belakang dekat dengan baterai.

 

  1. Pengujian Benchmark

Uji benchmark  merupakan cara tingkat lanjut yang bisa Anda terapkan. Cara ini lebih tepat jika menggunakan aplikasi benchmarking yang ada di GooglePlayStore. Memakai uji ini akan membuat Anda mengerti apakah kecepatannya sesuai dengan spesifikasi yang diterangkan.

 

  1. Periksa Kejernihan Layar

Cara identifikasi keaslian hp Vivo bisa diketahui melalui layarnya juga. Anda bisa perhatikan tingkat ketajaman warna, kejernihan pada gambar. Karena Vivo asli menggunakan layar dengan pencahayaan yang terang dan jernih sedangkan yang palsu sedikit buram dan kekuningan.

 

  1. Periksa Kapasitas RAM

Hp Vivo setidaknya memiliki RAM dengan minimal 1 GB. Jadi, jika Anda menemukan smartphone Vivo dengan RAM dibawahnya maka hp tersebut adalah palsu. Anda juga membandingkan RAM-nya berdasarkan informasi dari google sesuai dengan tipe dan jenis hp Vivo yang diinginkan.

 

  1. Harga Hp Vivo

Hal ini juga perlu diperhatikan. Karena setidaknya terdapat harga pasaran untuk masing-masing hp Vivo. Jika Anda ditawarkan hp Vivo baru dengan harga murah sebaiknya berhati-hati dan tidak langsung percaya karena ada kemungkinan hp tersebut palsu atau memiliki banyak kerusakan.

 

  1. Perhatikan Desain Bodi dengan Seksama

Setiap vendor tentu memiliki ciri khas tersendiri pada desain bodi smartphonenya. Anda bisa memperhatikan setiap bagian dan sudutnya bahwa terdapat beberapa persamaan di antaranya. Hal ini bisa menjadi acuan Anda dalam menentukan asli atau tidaknya hp Vivo tersebut.

 

  1. Cek ROM

Pemakaian ROM hp Vivo tentu harus melalui standarisasi tertentu untuk pemasaran secara global. Hp Vivo palsu atau tiruan akan menggunakan banyak embel-embel pada bagian ROM untuk menutupi informasi aslinya sekaligus membingungkan dan memancing Anda untuk membeli.

 

  1. Periksa Garansi Hp Vivo

Seluruh smartphone dengan merk apapun akan memperoleh garansi selama 1 tahun sebagai jaminan kepada konsumen. Namun, jika garansi yang ditawarkan kurang dari setahun, maka dapat diperkirakan hp tersebut palsu atau tiruan.

 

Itulah 10 cara identifikasi hp Vivo asli atau palsu yang berguna bagi Anda ketika akan membeli hp Vivo baru. Karena dengan mengetahui hal ini Anda bisa menghindari kerugian sekaligus memberikan rekomendasi kepada orang lain untuk mengurangi modus kejahatan yang sama di Indonesia.

Sumber: bersamatekno.

You may also like