Home Tekno Apa Saja Rekomendasi Game Online untuk PC Terbaik?

Apa Saja Rekomendasi Game Online untuk PC Terbaik?

by 8qmaf
Apa Saja Rekomendasi Game Online untuk PC Terbaik

Bagi sebagian orang, bermain game merupakan salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan ketika rasa bosan dan penat melanda. Bermain game dapat memberikan tantangan baru sehingga pikiran akan menjadi segar kembali. Ada banyak game yang bisa dimainkan. Saat ini, bermain game dengan menggunakan PC atau Personal Computer lebih diminati bagi sebagian orang. Mengapa? Bermain game dengan PC memungkinkan orang – orang untuk memilih game yang beragam. Sehingga, mereka tidak bosan dengan game yang telah dimainkan sebelumnya.

Secara umum, game yang bisa dimainkan di dalam PC dapat dibedakan menjadi dua yaitu game yang dimainkan secara offline dan game yang dimainkan secara online. Game yang dimainkan secara offline artinya game ini tidak membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Sehingga, bisa dimainkan kapan saja. Akan tetapi, game offline memiliki kelemahan yaitu terbatasnya jumlah pemain dalam satu game serta jenis game yang monoton. Oleh karena itu, banyak orang yang kemudian memilih game yang dimainkan secara online. Meskipun game ini membutuhkan koneksi internet, akan tetapi para pemain akan mendapatkan permainan yang sangat seru.

Kelebihan dari game online adalah satu game bisa dimainkan oleh beberapa orang meskipun para pemain tersebut ada di tempat yang berbeda. Sehingga, mereka bisa saling berkompetisi dan berperang melalui game tersebut untuk mendapatkan kemenangan. Selain itu, ada banyak variasi game yang bisa dimainkan secara online. Umumnya, setiap game mempunyai tema yang berbeda. Hal inilah yang membuat game dengan sistem online menjadi salah satu game yang paling sering dimainkan. Selain itu, para pemain juga bisa memainkan game ini dengan sistem microgaming yang membuat permainan semakin seru. Lantas, apa saja game tipe online yang bisa dimainkan dengan menggunakan PC?

Salah satu game tipe online yang bisa dimainkan di PC adalah Rocket League. Seperti namanya, game ini memang menggunakan tema permainan sepakbola. Akan tetapi, keunikan dari game ini adalah para pemain bermain bola dengan menggunakan mobil. Hal ini tentu saja akan memberikan tantangan yang seru bagi setiap pemain. Selain itu, para pemain juga bisa memilih kendaraan atau mobil yang akan mereka gunakan dalam game tersebut. Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari game Rocket League ini. Lantas, PC seperti apa yang bisa digunakan untuk memainkan game Rocket League ini? Salah satu spesifikasi yang harus dipenuhi adalah operating systems atau OS yang digunakan yaitu minimal Windows 7 atau yang lebih baru. Sementara itu, prosesor yang digunakan yaitu 2.4 GHz Dual core. PC yang digunakan juga harus memiliki kapasitas RAM sekitar 2 GB. Sementara untuk graphics yang ditetapkan adalah NVIDIA GTX 260 or ATI 4850. PC tersebut juga harus memiliki kapasitas memori penyimpanan sebesar 7 GB.

Game dengan tipe online lainnya adalah Dragon Nest. Game ini cocok dimainkan untuk PC yang mengoperasikan game dengan teknologi ringan. Dragon Nest merupakan salah satu game bertarung yang memiliki storyboard dan playtech khusus. Game ini menceritakan tentang kisah seorang Dewa yang bernama Althea. Ia memiliki seorang adik yang bernama Vestinel. Akan tetapi, Vestinel meracuni kakaknya sendiri. Oleh karena itu, para pemain akan bertugas untuk membawakan ramuan penyembuh bagi Althea. Ramuan penyembuh itu hanya bisa ditemukan di Alteria. Dalam petualangan untuk menemukan ramuan penyembuh tersebut, para pemain bisa memilih setidaknya 5 gaya bertarung. Oleh karena itu, para pemain bisa membentuk tim untuk saling membantu dalam menghadapi musuh yang ada di dalam setiap kelas. Game ini termasuk salah satu game tipe online yang ringan. Operating System atau OS yang digunakan adalah Windows XP atau yang lebih baru. Sementara itu, prosesor yang digunakan adalah Pentium 4 or Dual Core CPU. Kapasitas storage dan memory RAM yang digunakan adalah 4 GB dan 1 GB RAM. Sedangkan graphics minimal yang digunakan adalah Nvidia 7600 or AMD.

Game dengan tipe online lainnya adalah Dauntless. Game ini merupakan salah satu game RPG Online yang bisa dimainkan secara gratis. Selain itu, game ini juga memiliki keunggulan dimana para pemain bisa memilih berbagai jenis kelas dalam petualangan mereka di game ini. Para pemain dapat bermain dengan sistem single player maupun multiple player. Untuk bisa menggunakan game ini, para pemain harus menyiapkan spesifikasi PC yang sesuai. OS yang digunakan untuk menjalankan game ini adalah Windows 7 DX11 Support. Sedangkan prosesor yang digunakan yaitu i5 SandyBridge. PC yang digunakan juga harus memiliki kapasitas storage sebesar 15 GB dan kapasitas RAM sebesar 4 GB RAM. Sedangkan untuk Graphics yang digunakan yaitu nVidia 660Ti (DX11).

You may also like