Home Tekno 5 Kegunaan GB Whatsapp yang Perlu Diketahui Pengguna

5 Kegunaan GB Whatsapp yang Perlu Diketahui Pengguna

by 8qmaf
5 Kegunaan GB Whatsapp yang Perlu Diketahui Pengguna

Saat ini sudah cukup banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi GB Whatsapp. Aplikasi ini digunakan oleh banyak orang karena memiliki kegunaan tertentu. Berikut merupakan kegunaan GB Whatsapp yang perlu diketahui pengguna sebelum menggunakannya:

1. Mengontrol Privasi

Kegunaan pertama dari aplikasi GB Whatsapp adalah untuk mengontrol privasi. Pada aplikasi Whatsapp biasa, privasi penggunanya tidak begitu lengkap dan bahkan ada beberapa fitur yang tidak tersedia. Namun, di GB Whatsapp terdapat beberapa fitur yang berguna untuk mengontrol privasi penggunanya dengan lebih lengkap.

Kontrol privasi yang dimaksud yaitu pengguna dapat mengatur status online pada akun Whatsappnya, dengan begini pengguna bisa bebas aktif tanpa harus merasa ditunggu-tunggu orang lain. Kedua, yaitu dengan mengaktifkan atau menonaktifkan tanda centang biru. Sebenarnya ini sudah ada di Whatsapp biasa, namun pada GB Whatsapp bisa diatur lebih bebas lagi.

Kontrol privasi lainnya yaitu mengatur akses mikrofon, mengatur status ‘sedang merekam suara’, dan juga mengatur status ‘sedang mengetik’. Kemudian ada juga pengaturan jadwal mengirim pesan yang sangat berguna untuk akun bisnis.

2. Menyembunyikan Status Online

Kegunaan berikutnya yaitu dapat berguna untuk menyembunyikan status online. Bagi seseorang yang merasa risih dengan adanya status online pada bar room chat, GB Whatsapp dapat digunakan untuk menghindari hal tersebut. Tentunya hal ini juga bertujuan untuk menjaga privasi penggunanya yang tidak ingin diketahui oleh orang lain.

3. Mengirim File Besar

Selanjutnya yaitu GB Whatsapp memiliki kegunaan untuk mengirim file ukuran besar dengan jumlah yang banyak. Berbeda dengan aplikasi Whatsapp biasa, aplikasi ini bisa mengirim dokumen yang mempunyai ukuran yang besar dengan jumlah yang banyak sekaligus. Biasanya berguna juga untuk pengguna akun bisnis, pekerja kantoran, atau mahasiswa yang memerlukan pengiriman file dengan ukuran besar dan banyak.

Saat ini GB Whatsapp juga sudah tidak menentukan ukuran maksimal pengiriman file. Dulunya ukuran maksimalnya adalah 16 MB, dan saat ini pengguna sudah bebas mengirim file berapapun ukurannya. Pengguna dapat menggunakan GB Whatsapp untuk keperluan semacam ini sehingga lebih praktis dan efisien untuk diakses langsung.

4. Mengatur Tema

Kegunaan GB Whatsapp yang keempat yaitu aplikasi ini berguna untuk seseorang yang cepat mudah merasa bosan. Ketika menggunakan GB Whatsapp, pengguna bisa memilih berbagai macam tema gratis dan dapat digunakan langsung pada akun Whatsapp-nya. Fitur ini tentu menjadi kelebihan tersendiri yang terdapat di GB Whatsapp.

Pada aplikasi Whatsapp biasa, hanya terdapat 2 tema umum yaitu gelap dan terang. Selain itu juga hanya bisa mengubah gambar wallpaper chat saja. Namun, di GB Whatsapp tersedia banyak variasi tema yang tentunya tidak membosankan dan sangat berguna untuk seseorang yang senang dengan sesuatu yang baru dan tidak monoton.

5. Sebagai Bantuan Akun Bisnis

Kegunaan terakhir adalah GB Whatsapp berguna sebagai bantuan akun bisnis. Maksudnya adalah pada aplikasi GB Whatsapp terdapat fitur balas pesan otomatis. Dimana fitur tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna yang memiliki akun bisnis untuk melakukan berbagai keperluan bisnisnya termasuk chat dengan pelanggan.

Apabila pengguna tidak dapat membalas pesan pelanggannya, maka akun GB Whatsapp dapat mengirimkan pesan otomatis pada pelanggan tersebut untuk menghindari terjadinya ‘slow respond’. Fitur balas pesan otomatis dapat diatur isi pesannya apa saja oleh penggunanya. Bahkan pengguna juga dapat membuat pesan yang akan dikirim pada waktu tertentu.

Sekian informasi mengenai kegunaan GB Whatsapp yang perlu diketahui pengguna sebelum download aplikasinya. Dengan mengetahui kegunaannya, pengguna diharapkan bisa bijak dalam menggunakan suatu aplikasi. Pengguna bisa mengunduh aplikasi ini melalui rsddrsoebandi.id dengan mudah.

You may also like