Home Review Informasi Seputar Wisata Cikao Park Purwakarta

Informasi Seputar Wisata Cikao Park Purwakarta

by 8qmaf
Wisata Cikao Park Purwakarta

Jika berbicara mengenai Purwakarta, maka Purwakarta merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat. Jaraknya sekitar 80 Km dari bagian Tenggara Jakarta. Ketika musim liburan, ternyata banyak warga Jakarta yang berkunjung ke Purwakarta untuk menikmati liburan. Jadi tak hanya Bogor saja yang selalu menjadi tujuan untuk bertamasya bagi warga Jakarta.

Bila Anda berlibur di Purwakarta, belum lengkap bila belum mengunjungi tempat wisata populer yang satu ini, yaitu Cikao Park Purwakarta. Konsep wisata ini cukup menarik dan komplit, karena menyuguhkan aneka wahana liburan yang asyik, mulai dari waterpark, rumah ilusi, taman satwa, hingga taman lampion. Wahana-wahana tersebut bisa Anda nikmati serunya di sana, sehingga rasa penat bisa hilang dengan mudah.

Wisata Cikao Park Purwakarta
Wisata Cikao Park Purwakarta

Wisata Cikao Park ini menarik untuk dijadikan sebagai tempat untuk bersenang-senang bagi keluarga. Karena wahana yang tersedia di sana tidak hanya untuk orang dewasa saja, melainkan juga untuk anak-anak. Beberapa wahana yang cocok untuk dicoba oleh anak-anak misalnya saja seperti: mini train, kolam renang mini, komidi putar, play ground, dan lain-lain. Mereka pasti sangat bahagia bila bermain wahana yang sesuai dengan minatnya.

Untuk dapat memasuki tempat wisata ini, Anda tak perlu mengeluarkan biaya besar, sebab tiket masuknya murah sekali, yakni cuma seharga Rp 30.000. Anda bisa datang ke sana mulai pagi hari, tepatnya mulai pukul 08.00 sampai pukul 21.00 WIB. Liburan bersama keluarga di tempat wisata seperti Cikao Park ini pasti sangat menyenangkan. Karena suasana di sana cukup nyaman, kondisinya bersih, dan banyak wahana seru yang bisa dinikmati. Ketika musim liburan, wisata ini sangat ramai pengunjung. Dan Anda bisa menikmati sensasi ramainya liburan di sana sob.

Di wisata Cikao Park ini Anda bisa menikmati sensasi segarnya air kolam yang jernih. Tersedia kolam renang untuk orang dewasa dan untuk anak-anak. Kolam renang juga dilengkapi fasilitas seperti: ember tumpah, air mancur, dan perosotan. Ada juga loh kolam renang yang dilengkapi dengan pernak-pernik berupa bebatuan warna-warni. Ini tampak sangat keren, tentunya bagus sekali sebagai background untuk foto selfie.

Tersedia juga wahana satwa yang bagus sebagai wahana edukasi untuk anak-anak. Anak-anak bisa mengenal dan mengetahui lebih banyak jenis binatang, mulai dari kelinci, iguana, ular, kura-kura, dan lain sebagainya. Ada juga spot foto rumah hobbit yang cakep banget sebagai spot untuk berselfie. Kita tahu bahwa rumah hobbit menjadi salah satu spot foto yang lagi trend di berbagai daerah, misalnya saja di Malang ada taman kelinci, di Jogja ada seribu batu songgo langit, di Semarang ada taman bunga celosia, dan masih banyak lagi di daerah-daerah lainnya.

Ketika malam hari, ada juga taman lampion yang tampak sangat eksotis. Anda bisa menikmati suasana malam dengan panorama lampion yang indah bersama orang terkasih. Berburu foto selfie di spot taman lampion juga menjadi kegiatan yang menarik.

Apabila Anda tertarik untuk menikmati liburan di wisata Cikao Park ini, maka Anda perlu mengetahui lokasinya. Lokasinya terletak di Jln Raya Sukatani, Desa Cisalada, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Jarak dari pusat pemerintahan Purwakarta juga tak terlalu jauh.

Artikel lain : Daftar Ulasan Objek Wisata di Ciamis Dengan Daya Tarik Memukau

Demikianlah sedikit ulasan seputar salah satu tempat wisata di Purwakarta yang cukup hits dan menjadi buruan wisatawan. Bila Anda penasaran, maka bisa segera merencanakan liburan bersama orang-orang terdekat di sana. Semoga liburan Anda menyenangkan ya.

You may also like