Home Review Ukuran Ideal Lahan untuk Membuat Taman Depan Rumah

Ukuran Ideal Lahan untuk Membuat Taman Depan Rumah

by 8qmaf
Ukuran Ideal Lahan untuk Membuat Taman Depan Rumah

Sebagai tempat yang ditujukan untuk melepas penat atau sekedar berkumpul bersama keluarga, anda tentu saja menginginkan rumah yang nyaman. Tidak hanya bagian inti bangunannya saja, namun elemen pendukungnya juga. Bagian taman depan yang terletak di depan rumah, misalnya.

Untuk membuat taman yang ideal, ukuran lahan untuk taman tentunya menjadi salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan. Lalu, berapakah ukuran lahan di depan rumah yang bagus untuk dibuat taman? Artikel ini akan memberikan pembahasan terbaiknya untuk anda.

Inilah Ukuran yang Ideal untuk Taman Depan Rumah

Ukuran yang biasanya ditemui pada taman di depan rumah biasanya adalah sebagai berikut.

  1. 3 x 4 Meter Pada Rumah Tipe Rumah Petak

Ukuran lahan ini biasanya tidak berbeda jauh dengan lahan parkir yang dialokasikan oleh pihak developer. Walaupun kesannya sangat sempit, asalkan anda mampu memanfaatkannya semaksimal mungkin, anda tetap bisa membuat taman depan rumah bergaya minimalis yang teduh dan asri.

Menumbuhkan rerumputan di area taman supaya terlihat hijau merupakan salah satu opsi yang bisa anda coba. Jika memungkinkan, anda juga dapat menambahkan jalan setapak di tengahnya. Alternatif lain seperti memanfaatkan tanaman gantung ataupun metode tanaman vertikal adalah salah satu ide bagus yang layak dicoba.

  1. 3,5 x 6 Meter untuk Rumah Type 26

Lebih luas daripada ukuran sebelumnya, tentunya membuat anda bisa dengan lebih mudah untuk menambahkan variasi di taman anda. Jenis rerumputan sepertinya masih cocok untuk diterapkan dalam ukuran taman depan rumah ini. Kalau memang ingin menambahkan tanaman lain untuk mempercantik, sebaiknya tidak lebih dari 5 jenis saja. Supaya kesan mungil namun menawannya tetap terjaga.

Bagus juga jika anda ingin menambahkan kolam kecil atau air mancur. Namun ingat, anda harus mempertimbangkan ukurannya dengan presisi, supaya tetap terlihat seimbang. Sepertiga dari ukuran lahan untuk taman, misalnya, adalah ukuran yang paling pas untuk mempercantik taman anda.

  1. Ukuran Lahan untuk Taman Mewah

Jika anda tidak memiliki masalah dengan keterbatasan lahan, maka tentu saja anda memiliki lebih banyak pilihan untuk mendesain taman ataupun halaman depan rumah anda. Rumah yang luas biasanya memiliki ukuran taman yang mencapai 2 kali lipat daripada ukuran rumah minimalis. Apalagi jika rumah utama anda sendiri sudah memiliki tema tertentu, sehingga akan lebih baik lagi jika konsep taman yang anda buat harus memberikan kesan yang saling melengkapi.

Tambahkan meja dan kursi yang bisa anda jadikan sebagai alternative ruang tamu untuk menyambut teman atau keluarga yang sedang berkunjung. Memberikan pencahayaan yang lembut untuk menambah keindahan taman di malam hari juga bisa anda coba. Sehingga siapapun yang datang ke rumah anda akan mendapatkan kesan pertama yang hangat dan tak terlupakan.

Itulah beberapa ukuran lahan untuk taman yang biasanya terdapat dalam beberapa tipe rumah. Ingin model taman yang memukau? Jasa Taman Jakarta Barat terpercaya siap memberikan layanan terbaiknya untuk anda.

You may also like