Home Review Catat, Ini Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering Dilakukan Saat Travelling

Catat, Ini Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering Dilakukan Saat Travelling

by 8qmaf
Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering Dilakukan Saat Travelling

Akhir pekan yang cukup panjang memang waktu yang paling tepat untuk berlibur dan beristirahat sejenak dari kepenatan kerja dan menghirup udara segar tanpa polusi. Bahkan, menurut sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Jessica de Bloom yang berjudul Journal of Happiness Studies kamu harus sering menyempatkan diri untuk berlibur dikarenakan liburan dapat menstimulasi kesehatan jiwa dan raga.

Namun, beberapa wanita terlalu sibuk meluangkan diri dan jatuh dalam suasana liburan yang santai sehingga lupa akan perawatan diri. Padahal ketika jalan-jalan, kamu tidak seharusnya lalai dalam menjaga kulit agar tetap cantik dan bersinar seperti biasanya.

Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering Dilakukan Saat Travelling
Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering Dilakukan Saat Travelling

Tanpa sadar kamu sudah melakukan beberapa kesalahan yang sebenarnya simpel namun fatal jika dilakukan saat berlibur. Tapi jangan panik, di bawah ini kami akan memberikan rahasia untuk selalu menjaga kulit cantikmu tetap masksimal saat sedang jalan-jalan.

Tidak Memberikan Nutrisi Pada Kulit Sewaktu Penerbangan

Tahukah kamu sebelum melakukan menempuh penerbangan yang jauh kulitmu sangat membutuhkan nutrisi yang banyak. Selama berada dalam pesawat, kulitmu akan terpapar AC dengan waktu yang sangat lama. Ditambah lagi kulitmu tak akan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Kalau kamu hanya diam santai-santai saja, sebenarnya kamu sudah menabung keriput di kulitmu.

Maka dari itu, sebelum melakukan penerbangan jangan lupa untuk selalu membersihkan wajahmu dengan menggunakan sabun wajah yang cocok dikulitmu. Disarankan untuk memilih perawatan wajah yang tidak menggunakan alkohol sehingga tidak membuat wajah dan kulitmu kering dan berakhir mudah keriput. Setelah itu, jangan lupa gunakan selalu pelembap wajah. Pelembap ini akan membantumu untuk selalu terlihat glowing dan menjaga kelebaban wajahmu.

Perawatan Mata Tak Boleh Lupa

Mendengarkan lagu, menonton film, dan juga tidur mungkin menjadi aktivitas paling favorit selama pernerbangan. Kadang aktivitas ini justru membuat kamu lupa untuk memperhatikan kulit bagian bawah matamu.

Perlu diingat, ya, jet lag bisa menimbulkan kantong mata yang tebal dan hitam. Nah, maka dari itu sebelum hal ini terjadi denganmu, jangan lupa untuk tidur yang cukup selama penerbangan dan membawa krim mata untuk mengatasi tampilan mata yang bengkak dan hitam. Tambahkan juga beberapa masker mata yang mungkin bisa kamu gunakan selama penerbangan.

Riset Tentang Cuaca Negara Tujuan

Hal yang sering terlupa dan selalu digampangkan oleh para traveller adalah meriset tentang cuaca negara tujuan. Padahal hal ini perlu untuk dilakukan agar kulitmu senantiasa sehat. Misalnya saja, jika kamu pergi ke negara yang sedang memiliki musim dingin baiknya kamu memilih skin care yang cenderung melembapkan. Sedangkan untuk musim panas, selalu bawa sunscreen dengan SPF yang tinggi dan juga makeup dengan hasil matte untuk mencegah kulitmu terlalu berminyak.

Tidak Menggunakan Sunscreen

Apapun musimnya jangan lupa untuk selalu sedia sunscreen ya. Menurut  Skin Cancer Foundation, kamu disarankan untuk selalu menggunakan sunscreen 30 menit sebelum keluar dari hotel atau tempat penginapanmu. Terlebih lagi, ketika kamu liburan ke tempat yang sangat panas, sunscreen adalah produk yang tidak boleh kamu lupakan. Carilah tempat teduh apalagi jika kamu bepergian pada jam-jam puncak matahari dari 10 pagi hingga 4 sore. Matahari jam-jam itu sangat jahat untuk kulitmu.

Untuk wajah bisa juga menggunakan bedak padat, salah satu yang direkomendasi adalah bedak padat dari Marck’s Cosmetic yang menggunakan bahan alami yang efektif melindungi dari sinar matahari.

Sekarang, kamu sudah tahu kan kesalahan apa yang harus dihindari? Kira-kira negara mana ya yang wajib dikunjungi?

You may also like