Home Otomotif Penjelasan dan Spesifikasi Toyota Hiace Lengkap dengan Harganya

Penjelasan dan Spesifikasi Toyota Hiace Lengkap dengan Harganya

by 8qmaf
Penjelasan dan Spesifikasi Toyota Hiace Lengkap dengan Harganya

Semakin pesatnya perkembangan teknologi, kini mobil menjadi salah satu kendaraan yang semakin diminati masyarakat. Bagaimana tidak, banyak merk mobil yang berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaru dengan teknologi yang canggih pula. Salah satunya adalah Toyota Hiace. Dibawah ini penjelasan, spesifikasi dan harga Toyota Hiace:

Penjelasan Singkat Toyota Hiace

Mobil Toyota Hiace sudah ada sejak tahun 1967. Mobil ini mendapatkan pembaruan dari generasi keenam mobil H300. Selain tampilan mewah, interior Toyota Hiace juga membuat pengendara dan penumpangnya merasa nyaman. Karena itu, mobil ini semakin diminati para pecinta Toyota.

Spesifikasi Toyota Hiace

Toyota Hiace diprediksi akan mendominasi pasar komersial di Indonesia. Apalagi untuk yang khusus bergerak di bidang jasa travel.

Dengan panjang 5.380 mm, tinggi 2.285 mm dan lebar 1.880 mm mobil ini cocok untuk perjalanan keluarga dengan anggota yang cukup banyak. Adapun beberapa spesifikasi Toyota Hiace akan dijelaskan berikut:

1. Kapasitas

Konsep MVP digunakan oleh Toyota Hiace dengan body yang serupa dengan bus mini lain. Akan tetapi bedanya dengan bus mini lain adalah Toyota Hiace memiliki pintu geser yang membuatnya seperti mobil Alphard. Kapasitas Toyota Hiace bisa membawa sampai 16 orang sekaligus termasuk dengan driver.

2. Interior

Lapang dan luas adalah kesan pertama mobil ini. Toyota Hiace memiliki interior yang unik. Dilengkapi dengan LCD yang berukuran besar dan fasilitas DVD portable yang berwarna dop.

Tempat duduk mobil ini juga lembut dan nyaman. Mirip dengan mini bus, namun interior dan fasilitas didalamnya berbeda.

3. Eksterior

Dilihat dari luar, Toyota Hiace tampak mewah dan elegan. Di bagian depan mobil memakai lampu dengan desain yang kokoh dan menggunakan aksen krom pada gril. Kesan elegan dan mewah juga tercermin dari semua sisi mobil, baik depan, belakang maupun samping.

4. Mesin

Sebagai mobil untuk jumlah penumpang banyak, sudah sepantasnya jika performa Toyota Hiace ini menjanjikan. Bagaimana tidak, mobil ini menggunakan 4 Silinder In-Line, DOHC D-4D dengan silinder 2.494 cc, dan 16 Valve.

Pada 3.600 rpm, mesin menghasilkan tenaga 102 Ps. Juga pada 1.600 – 2.400 rpm, torsi yang dicapai sebesar 26.5 kgm.

5. Keamanan / Fitur Keselamatan

Toyota Hiace memiliki fitur keselamatan yang mumpuni. Mobil ini memiliki lampu rem pada wipernya. Juga sudah ada fog lamp. Menggunakan dual SRS Airbag, sistem rem ABS+BA sehingga mobil terhindar dari tergelincir. Kursi Toyota Hiace dilengkapi dengan seat belt with Pretensioner & Force Limiter.

Harga Toyota Hiace

Seiring berjalannya waktu, mobil Toyota Hiace terus mengalami perkembangan. Dengan bodi yang besar dan dapat menampung banyak penumpang serta fitur-fitur yang ditawarkan, harganya terbilang sesuai. Dibandrol dengan harga 514 sampai 596 juta pengguna bisa mendapatkan mobil Toyota Hiace yang diinginkan.

Demikianlah penjelasan dan spesifikasi mobil Toyota Hiace beserta harganya. Semoga informasi ini dapat membantu para pembaca yang akan membeli mobil dengan kapasitas banyak penumpang. Jika belum mau membeli, pembaca juga bisa menyewanya dengan menghubungi agen sewa hiace jakarta.

 

You may also like