Home Kesehatan Ternyata Ini Manfaat Kunyit Untuk Promil

Ternyata Ini Manfaat Kunyit Untuk Promil

by 8qmaf
Ternyata Ini Manfaat Kunyit Untuk Promil

Kesuburan menjadi fokus utama bagi siapa pun yang ingin menjalani program kehamilan (promil). Banyak orang kemudian memutuskan untuk menjaga kesehatan dan kesuburan dengan mengkonsumsi sejumlah bahan herbal. Salah satunya dengan mengkonsumsi kunyit yang diyakini memiliki segudang manfaat untuk promil.

Manfaat Kunyit 

Tanaman kunyit yang masih satu famili dengan jahe ini berasal dari wilayah Asia Selatan. Dari ribuan tahun lalu tanaman tersebut telah digunakan sebagai rempah-rempah sekaligus obat-obatan. Berikut sejumlah manfaat kunyit untuk promil.

  • Mengandung Antioksidan

Tanaman yang dijadikan sebagai salah satu bumbu dapur ini mengandung antioksidan. Serta juga adanya kandungan anti inflamasi yang terdapat pada bagian akar kunyit dijadikan sebagai penyembuh berbagai masalah kesehatan. Selain itu, juga terdapat berbagai manfaat kunyit bagi penderita kanker dan mengatasi masalah haid.

Kandungan anti inflamasi yang terdapat pada kunyit dapat menangkal dan melindungi DNA dari berbagai kerusakan. Serta juga mampu meningkatkan sistem kekebalan daya tahan tubuh yang membantu terhadap toksisitas logam. Apabila menjalani program hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi kunyit guna menunjang kesuburan.

  • Kunyit Membantu Meningkatkan Kesuburan

Masalah kesuburan sebenarnya tidak hanya dialami oleh perempuan, melainkan juga kaum pria. Contohnya saja diakibatkan oleh faktor kesehatan serta gaya hidup. Bagi yang memiliki penyakit risiko tingkat kemandulan rendah, dapat memanfaatkan kunyit demi mengurangi tingkat stres serta kecemasan.

Salah satu penyebab kemandulan rendah ini lantaran rendahnya kadar hormon tiroid ataupun kesehatan mental yang buruk. Kunyit mengandung senyawa yang dapat mengurangi kadar stres serta kecemasan bagi penderita permasalahan ini. Serta karyanya kandungan vitamin C yang terdapat pada kunyit dapat meningkatkan jumlah sperma serta antioksidan.

  • Saran Pemakaian

Bagi wanita yang menjalani program hamil, mengkonsumsi kunyit dapat meningkatkan kesuburan Sindrom Polikistik Ovarium (PCOS). Bahkan juga mengurangi ketegangan pra menstruasi. Namun jangan mengkonsumsi kunyit dosis tinggi yang berbentuk suplemen karena justru menimbulkan potensi buruk bagi kehamilan.

Mengingat tidak disarankan apabila digunakan dalam dosis tinggi karena adanya kandungan stimulus uterus ringan. Maka dari itu, penggunaan kunyit dalam program hamil adalah dengan mencampurkannya pada bumbu masakan. Serta disarankan mengkonsumsi bubuk dengan berat berkisar suplemen dengan kisaran 0,4 sampai 0,6 gram.

Botol Susu Bayi dr Browns

Jika promil berjalan sukses, ada banyak pertimbangan lain yang perlu diperhatikan calon orang tua, misalnya memilih botol susu bayi. Saat ini botol susu bayi dr Browns menawarkan berbagai varian yang bisa dipilih oleh seorang ibu demi kenyamanan si buah hati. Berbagai varian serta kegunaan juga tak lupa dihadirkan oleh dr Browns demi mendukung proses tumbuh dan kembang anak.

Lebih dari 20 tahun, brand ini dipercaya ibu-ibu di seluruh dunia untuk menggunakan botol susu dengan kandungan internal vent system. Kandungan ini sangat ampuh untuk membantu bayi yang memiliki masalah pencernaan. Karena dapat mengurangi berbagai resiko seperti kembung, kolik serta masuk angin.

Itulah beberapa manfaat kunyit untuk promil. Sebelum mencoba bahan herbal yang satu ini, calon ibu harus mencari tahu berbagai dampak yang ditimbulkan.

Serta saran menggunakan botol susu dr brown’s untuk mengatasi kolik bayi. Demi keamanan dan kenyamanan anak, ibu jangan sampai salah pilih botol susu bayi.

You may also like