Home Kesehatan Jangan Anggap Remeh, Simak 4 Cara Mengusir Lalat Dari Rumah Agar Bebas Penyakit

Jangan Anggap Remeh, Simak 4 Cara Mengusir Lalat Dari Rumah Agar Bebas Penyakit

by 8qmaf
Cara Mengusir Lalat Dari Rumah Agar Bebas Penyakit

Kehadiran lalat memang sangat mengganggu, terutama masalah kesehatan yang menjadi sasaran utama. Hal ini karena lalat suka hinggap di sembarang tempat, setelah tempat kotor lalu singgah di atas makanan. Bahkan sepertinya tidak cukup makanan saja, terkadang alat-alat makan hingga handuk bersih. Itulah mengapa lalat menjadi penyebab utama beragam penyakit. Berikut ada beberapa cara mengusir lalat dari rumah, simak ulasannya disini.

 

Usir Lalat Tanpa Membahayakan Penghuni Rumah

1. Manfaatkan Daun Kemangi

Pada dasarnya lalat tidak menyukai bau yang tajam dan menyengat. Menurut lalat aroma tersebut membuat mereka mabuk kepayang serta merasa terancam. Oleh karenanya anda bisa memanfaatkan daun kemangi, yang mengandung antibakteri dan antivirus. Kandungan baik tersebut mampu menciptakan lingkungan rumah sehat. Anda bisa meletakkanya di area yang biasa didatangi lalat, sekaligus dapat mengurangi populasinya di rumah.

2. Gunakan Daun Pandan

Aroma wangi dari pandan menjadi salah satu bau yang dibenci oleh lalat. Sebab bau wangi identik dengan tempat yang bersih, sehingga lalat beranggapan bahwa itu bukanlah rumahnya. Secara tidak langsung anda melalukan cara mengusir lalat dari rumah, namun menggunakan metode alami. Caranya iris-iris daun pandan menjadi potongan kecil, lalu taruh diwadah berisi air. Letakkan di sudut-sudut rumah dan otomatis lalat akan hilang.

3. Pakai Minyak Esensial

Sebagian besar orang percaya, bahwa minyak esensial mampu mengusir lalat secara perlahan. Hal ini karena rata-rata minyak tersebut berasal dari bahan alami, seperti daun serah atau papermint. Aroma yang dimunculkan terkesan wangi dan menyengat, sehingga lalat anti dengan dengan baunya. Biasanya kemasan minyak esensial dalam bentuk botol semprot, jadi anda bisa langsung menyemprotkannya ke seluruh ruangan.

4. Pakai Lem Lalat

Selain menggunakan beberapa bahan alami, anda juga bisa memanfaatkan alat perekat lalat. Cara mengusir lalat dari rumah ini terbilang ampuh menjebak, dan membuat hewan kecil ini tidak berkutik. Anda direkomendasikan membeli lem lalat Cap Gajah, yang terbukti kualitas rekatnya tinggi. Sehingga mampu membasmi hewan terbang tersebut dalam sekejap mata saja.

 

Anda tinggal meletakkanya saja di dekat sumber makanan, dan lalat akan hinggap dengan sendirinya. Tanpa sadar jika seluruh tubuhnya sudah merekat diatasnya, bahkan tak sanggup untuk melarikan diri. Tunggu sampai banyak lalat berkumpul di kertas tersebut, lalu tinggal buang setelah penuh. Kemudian ganti lagi dengan kertas lem yang baru, dan lakukan metode yang serupa.

Lalat gemar hinggap hidup di makanan yang terbuka, dan menularkan berbagai bakteri yang dibawanya. Tanpa sadar anda menyantap masakan tersebut, kemudian terinfeksi virus dari lalat. Apabila dalam kondisi imun tubuh yang lemah, sudah dipastikan akan menyebabkan beragam penyakit. Maka dari itu anda membutuhkan taktik untuk mengusir lalat secara perlahan.

You may also like