Home Kesehatan 5 Masalah Pencernaan Yang Dianggap Remeh Banyak Orang

5 Masalah Pencernaan Yang Dianggap Remeh Banyak Orang

by 8qmaf
Masalah Pencernaan

Permasalahan pencernaan merupakan fenomena yang sering dialami banyak orang. Kendati demikian, orang kadang lupa atau tidak menyadari jika yang bersangkutan sedang mengalami masalah pencernaan. Masalah pada pencernaan, seperti perut kembung dan mulas, kerap dianggap sepele dan diabaikan. Padahal jika dibiarkan, permasalahan tersebut dapat berakibat fatal dan memicu munculnya masalah yang lebih berbahaya.

Agar kesehatan usus terjaga dan terhindar dari berbagai masalah, Anda bisa menggunakan Lacidofil. Lacidofil membantu memelihara keseimbangan dan memulihkan jumlah mikrobiota pada usus. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Lacidofil, klik link berikut https://www.goapotik.com/produk/lacidofil-1-gram-serbuk-box. Berikut adalah masalah pencernaan yang sering muncul dan kerap Anda remehkan.

1. Perut Kembung

Beberapa makanan dan minuman sukses membuat perut Anda kembung. Ketidaknyamanan luar biasa akan Anda rasakan. Minuman berkarbonasi, kol, dan brokoli adalah penyebab kenapa perut Anda kembung. Jika sudah demikian, jangan berbaring dan berjalanlah, paling tidak hingga 10 menit untuk mengatasi masalah ini.

2. Perut Bergas

Rasa tidak nyaman juga bisa Anda dapatkan karena banyaknya gas dalam perut. Banyaknya gas dalam perut bisa terjadi karena Anda mengkonsumsi banyak serta dan makanan/minuman yang menyebabkan perut kembung (soda, kol, dll). Jika perut sudah bergas, buang angin alias kentut menjadi sesuatu yang sangat berharga.

3. Munculnya Sendawa

Udara berlebih dapat masuk ketika Anda makan dan minum terlalu cepat. Biasakan tidak makan-minum dengan terburu-buru dan hindari mengkonsumsi minuman bersoda dan mengunyah permen karet dalam waktu lama.

4. Perut Mulas

Ada banyak aktivitas yang dapat membuat perut menjadi mulas, dari mulai mengkonsumsi makanan pedas berminyak hingga berbaring pasca makan. Kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol memperparah dampak perut mulas. Hindari perut mulas dengan menghindari makanan dan minuman, diantaranya kopi dan soda. Tidur dengan posisi miring ke kiri dan meninggikan kepala dapat membantu.

5. Konstipasi (Sembelit)

Sembelit bisa terjadi karena kurangnya konsumsi serat. Pada beberapa kasus, sembelit merupakan masalah yang terjadi juga pada para ibu pasca melahirkan dengan operasi caesar. Banyak mengkonsumsi serat akan menyelesaikan masalah ini sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka bekas operasi. Selain itu, sembelit juga dapat diakibatkan efek samping obat atau stres yang berlebih.

You may also like