Home Food & Beverages Pakai Susu Kental Manis Frisian Flag Gold, Banana Katsu Lezat!

Pakai Susu Kental Manis Frisian Flag Gold, Banana Katsu Lezat!

by 8qmaf
Pakai Susu Kental Manis Frisian Flag Gold, Banana Katsu Lezat!

Banana katsu Susu Kental Manis Frisian Flag Gold adalah salah satu pilihan yang bisa kamu buat di rumah menggunakan bahan-bahan yang cukup sederhana. Cek resepnya di sini

Ingin menyiapkan sarapan nikmat untuk keluarga? Banana Katsu bisa menjadi opsi menarik, apalagi menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold.

Banana katsu adalah pisang goreng yang dibalut dengan tepung, mirip dengan tekstur katsu pada umumnya, banana katsu biasanya dibuat dengan tekstur yang dalamnya lembut, dengan lapisan luar yang crispy.

Jika kamu penggemar pisang, tak ada salahnya untuk mencoba jenis kreasi sarapan yang satu ini menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold. Apalagi biasanya pisang hanya dibuat dengan cara digoreng untuk sarapan yang cukup praktis.

Tips memilih pisang yang bagus

Meskipun kamu sudah mendapatkan resep banana katsu dengan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold yang dapat digunakan, berikut adalah beberapa tips untuk memilih pisang yang bagus dan bisa kamu perhatikan sebelum membelinya. Dengan memilih pisang yang tepat dan dalam kondisi yang bagus, hasil menu sarapan banana katsumu akan terasa semakin nikmat.

1. Pilih pisang yang tandanya segar

Jika kamu masih bingung untuk memilih pisang, hal pertama yang dapat kamu perhatikan adalah kondisi dari tandan pisang tersebut. Pilihlah pisang yang berwarna hijau, karena ini menandakan pisang masih segar dan baru saja dipanen.

Sebaiknya kamu menghindari tandan yang terlihat kering dan layu, juga warna yang mulai kecoklatan karena artinya pisang tersebut sudah mulai tidak segar lagi karena jarak masa panennya yang sudah terlalu jauh.

2. Perhatikan bagian kulit pisang

Selain dilihat dari tandang yang segar, sudah pasti bagian kulit pisang jadi salah satu faktor yang menentukan segar atau tidaknya pisang tersebut. Nah, pada poin ini, sebisa mungkin pilihlah pisang dengan warna kulit kuning cerah, karena warna ini menandakan kalau kondisi pisang tersebut sudah matang sempurna. Jika kamu menemukan pisang yang sudah berbintik-bintik cokelat, sebaiknya tidak kamu pilih untuk diolah sebagai menu sarapan banana katsu ya, mengapa begitu?

Warna bintik-bintik hitam tersebut adalah sugar spot, karena pisang sudah melewati masa matang. Meskipun terasa lebih lezat, sebenarnya pisang ini lebih cocok untuk segera dijadikan bahan kue, dan sepertinya mulai tidak cocok untuk disajikan sebagai menu sarapan yang diolah seperti banana katsu, apalagi dijadikan stok. Berbeda halnya jika kamu ingin langsung mengonsumsi pisang ini tanpa diolah atau langsung dimakan.

3. Perhatikan tekstur pada pisang

Tidak hanya melihat dari sisi fisiknya saja, kamu juga bisa mengetahui kondisi buah yang akan kamu pilih dengan cara meraba dan menekan untuk mengetahui tekstur buah pisang didalamnya. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui kondisi pisang tersebut sudah matang, masih mentah, atau justru terlalu matang. Nah, dari hal tersebut, kamu dapat memilih pisang sesuai dengan kebutuhanmu untuk kamu gunakan sebagai bahan menu sarapan banana katsu Susu Kental Manis Frisian Flag Gold!

Jika tekstur pisang masih sedikit keras, sebaiknya pilih pisang tersebut untuk kamu gunakan menjadi olahan masakan yang cukup lama diproses seperti pisang rebus. Untuk resep menu sarapan banana katsu, kamu bisa pilih pisang yang cukup empuk, yang menandakan kalau pisang tersebut sudah cukup matang, namun jangan pilih yang terlalu matang ya, agar banana katsu Susu Kental Manis Frisian Flag Gold yang kamu buat tidak terlalu lembek dan tetap renyah.

4. Tanda-tanda kerusakan pisang

Sampai ke bagian yang cukup tricky. Terkadang, karena sudah melihat secara sekilas kondisinya, beberapa orang langsung memilih pisang tanpa melihat detail bagian-bagian yang luput dari perhatian. Entah karena sedang terburu-buru, atau memang pada dasarnya kurang teliti.

Karena kita tidak tahu bagaimana penyimpanan yang dilakukan penjualnya, kamu harus memerhatikan betul kondisi yang akan kamu pilih, ya. Sudah berapa lama pisang disimpan, atau apa saja yang ikut menempel selama pisang dalam perjalanan kemudian pindah ke toko.

Satu hal yang paling perlu diwaspadai selain kondisi pisang yang kurang baik adalah adanya sarang telur laba-laba jenis wandering Brasil yang berbahaya, berupa tanda putih yang menempel. Kalau kamu melihat tanda-tanda ini, sebaiknya langsung hindari untuk kamu beli, ya!

Banana katsu adalah salah satu pilihan yang bisa kamu buat di rumah menggunakan bahan-bahan yang cukup sederhana. Yuk, simak resep menu sarapan lezat yang satu ini menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold!

Resep Sarapan Banana Katsu Susu Kental Manis Frisian Flag Gold

Daripada tak tahu lagi harus melakukan apa di rumah, kamu bisa mencoba keahlian masak dengan sarapan banana katsu ini. Jangan lupa gunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold, ya.

Bahan-bahan:

  • 2 buah pisang tanduk
  • 150 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh pasta vanilla
  • 1 butir telur
  • 100 ml air
  • 100 gram tepung roti
  • ½ sendok teh garam
  • 50 ml Susu Kental Manis Frisian Flag Gold

Cara membuat:

  1. Masukkan tepung terigu sebanyak 150 gram dan 1 butir telur ke dalam wadah. Tuang air matang sebanyak 100 ml.
  2. Selanjutnya masukkan 1 sendok teh pasta vanilla dan ½ sendok teh garam.
  3. Setelah itu, tuang Susu Kental Manis Frisian Flag Gold, aduk semua adonan secara merata.
  4. Potong pisang tanduk menjadi beberapa bagian sesuai seleramu. Masukkan pisang tanduk yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian tersebut ke dalam adonan lalu balut dengan tepung roti sebanyak 100 gram.
  5. Terakhir, masukkan pisang tersebut ke dalam minyak panas dengan api yang kecil.
  6. Bila sudah kecoklatan, segera tiriskan pisang. Voila, Banana Katsu Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sudah siap untuk dihidangkan.

Banana Katsu Susu Kental Manis Frisian Flag Gold bisa jadi teman sarapan di pagi harimu, lho. Hal tersebut adalah karena Susu Kental Manis Frisian Flag Gold memiliki 130 kcal atau kalori per sachetnya. Susu Kental Manis Frisian Flag Gold juga memiliki kandungan sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium). Jadi, Susu Kental Manis Frisian Flag Gold adalah pilihan tepat untuk penambah cita rasa pada menu sarapanmu.

Dikutip dari CNN Indonesia, Bahtiar Pebri Dwiyana pemilik akun twitter @tiarbah memaparkan bahwa produk Susu Kental Manis Frisian Flag Gold terbuat dari campuran air dan susu sapi. Kedua bahan tersebut dicampur dan menghasilkan cairan kental yang kemudian dimaniskan dan dimasukkan ke dalam kaleng.

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold dengan segudang manfaat ini dikenal oleh dunia dan dijadikan sebagai salah satu bahan populer dalam hidangan di seluruh dunia. Di beberapa negara bagian Asia dan Amerika Latin, bahan makanan ini gak cuma digunakan pada makanan manis tetapi juga pada makanan gurih.

Di Indonesia, Susu Kental Manis Frisian Flag Gold kerap digunakan pada menu sarapan atau makanan lainnya seperti martabak, roti bakar dan lain-lain. Namun, kata Chef Tiarbah, penggunaan bahan makanan yang satu ini juga bisa dilakukan pada makanan berat dan gurih seperti Soto Betawi.

Yuk, coba berbagai resep kreasi sarapan untuk keluarga menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold. Jangan lupa untuk selalu sedia Susu Kental Manis Frisian Flag Gold di rumah untuk kreasi masakan lainnya, ya. Selamat mencoba!

You may also like