Home Food & Beverages Makan Ini, Luka Operasi Cepat Kering

Makan Ini, Luka Operasi Cepat Kering

by 8qmaf
Makanan Agar Luka Operasi Cepat Kering

Operasi merupakan sebuah tindakan medis atau tindakan pengobatan yang menggunakan cara membuka bagian tubuh yang akan ditangani oleh ahlinya. Setelah proses operasi selesai, luka tidak akan langsung sembuh begitu saja. Anda harus mengikuti prosedur penyembuhan terlebih dahulu. Jika ingin luka Anda cepat mengering dan sembuh, konsumsi makan berikut ini:

 

5 Makanan Yang Mempercepat Proses Pengeringan Luka Operasi

1. Ikan Gabus

Ikan gabus merupakan obat luka operasi paling mujarab. Banyak dokter yang menganjurkan pasien (paska operasi) untuk mengkonsumsi ikan ini. Hal ini dikarenakan dalam ikan gabus terdapat kandungan albumin yang sudah terbukti ampuh untuk menyembuhkan luka operasi.

2. Minyak Zaitun

Siapa sangka minyak yang sering digunakan dalam produk kecantikan ini juga dapat menyembuhkan luka operasi?

Ternyata minyak zaitun mengandung lemak yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam hal ini minyak zaitun berperan untuk menyerap vitamin yang di konsumsi oleh tubuh yang kemudian dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

3. Putih Telur

Putih telur menjadi salah satu makanan yang dapat membantu proses penyembuhan luka paska operasi. Hal ini disebabkan karena pada putih telur terdapat kandungan asam amino. Asam amino ini adalah zat yang berperan dalam pembentukan jaringan-jaringan yang rusak. Selain itu zat ini juga dapat membentuk sistem pertahanan tubuh dalam melawan infeksi.

4. Kacang-kacangan

Makanan yang dianjurkan untuk penyembuhan luka operasi ialah kacang-kacangan. Makanan satu ini mengandung banyak vitamin E. Vitamin E ini dapat menutrisi jaringan kulit yang termasuk dalam proses penyembuhan luka operasi.

5. Jeruk

Jeruk ternyata juga termasuk dalam sebagai makanan yang dianjurkan untuk di konsumsi paska operasi. Kandungan vitamin C pada jeruk memiliki peran sebagai antioksidan bagi tubuh yang dapat mencegah penyakit. Selain itu vitamin C yang terkandung di dalamnya juga dapat mendukung proses penyembuhan luka operasi.

6. Daging Merah

Dengan mengkonsumsi daging merah paska operasi dapat membantu mempercepat proses pergantian lapisan kulit yang rusak. Hal tersebut karena daging merah mengandung kreatinin yang tinggi. Anda juga dapat menemukan informasi kesehatan lainnya di artikel penyembuh luka diabetes.

 

You may also like