Home Food & Beverages Intip Resep Masakan Spesial Buka dan Sahur di Umma Ramadhan

Intip Resep Masakan Spesial Buka dan Sahur di Umma Ramadhan

by 8qmaf
Resep Masakan Spesial

Intip Resep Masakan Spesial Buka dan Sahur di Umma Ramadhan – Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan. Kita sebagai umat islam yang mengimani kemulian bulan itu tentu ingin sekali membuatnya menjadi lebih spesial dari bulan-bulan yang lainnya.

Berbuka dan makan sahur adalah ibadah paling identik di bulan ini. Semua umat muslim melaksanakannya seperti merayakan moment-moment spesialnya. Bahan makanan sekaligus resepnya diborong kemudian disimpan sebagai stok persiapan hari puasa berikutnya

Ternyata selain amalan-amalan ibadah yang harus kita spesialkan di bulan Ramadan. Resep  masakan juga menjadi sereal penting untuk kita spesialkan. Sebab, tanpa kita sadari masakan yang kita makan saat buka dan sahur juga menjadi salah satu faktor  penunjang semangat kita untuk meningkatkan amal ibadah kita saat bulan puasa utamanya ketika menunaikan ibadah puasa.

Masakan enak dan menyehatkan merupakan sesuatu yang sangat kita idamkan baik saat berbuka atau saat makan sahur. Umma Ramadhan hadir membagikan resep-resep sajian masakan sehat dan enak dengan tampilan menggugah selera yang sudah tersedia konten resep-resep masakannya di platform Umma.ID.

Karakteria masakan yang enak dan baik untuk tubuh kita saat berbuka dan makan sahur  juga tidak sembarang menu sajian seperti takaran kandungan makanan sehari-hari kita seperti biasanya tapi ada takaran kandungan makanan tertertu yang lebih dari biasanaya. Berikut kandungan bahan masakan yang cocok untuk berbuka dan makan sahur;

Makanan dengan Kandungan Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat merupakan salah satu kandungan yang paling banyak menghasilkan energi untuk tubuh kita biasanya tubuh tanpa asupan karbohidrat mudah lemas dan lelah. Namun saat berpuasa kita dianjurkan untuk mengonsumsi masakan yang mengadung karbohidrat kompleks, sebab kandungan ini lebih lama dicerna tubuh, jadi rasa lapar yang rentan muncul saat puasa menurun.

Porsi resepnya bisa kita lihat di platform Umma Ramadhan Channel. Disana sudah tersedia kontent yang menyajikan bahasan resep masakan yang mengandung karbohidrat kompleks.

Protein

Protein merupakan asupan penting yang juga baik untuk kesehatan tubuh saat puasa. Berperan dalam perbaikan dan pembangun jaringan dalam tubuh serta diperlukan juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi protein sesuai dengan porsi puasa. Kita menjadi tidak mudah sakit saat puasa.

Porsi resepnya bisa kita intip Umma Ramadhan juga. Umma.ID sudah menyajikan porsi protein yang tepat untuk tubuh kita saat berpuasa.

Vitamin dan Mineral

Berbicara 2 asupan ini sudah tentu barang penting. Sebab selain dua asupan sebelumnya di atas dua asupan ini dirasa paling diminati kita saat berpuasa. Ternyata selain bahan makanan yang mangadung asupan ini enak dikonsumsi. Asupan vitamin  bisa membuat kita kenyang lebih lama sedangkan asupan mineral bisa membantu mengurangi rasa haus dan dehidrasi saat berpuasa. Resep sajian menu masakan yang mengandung asupan luar biasa di atas bisa kita lihat juga di Umma Ramadan.

Zat Gula

Zat gula seperti glukosa fruktosa dan sukrosa berfungsi untuk memelihara kestabilan gula darah dalam beberapa waktu saat berpuasa. Sehigga bila kita mengonsumsi asupan ini tubuh kita akan bugar. Resep menunya bisa kita lihat juga di Umma.ID. Semua menu sajiannya menarik dan rasanya dijamin menggugah sangat menggugah selera.

Tunggu apalagi. Segera cari tau resep-resepnya di Umma Ramadhan! Disana banyak sekali artikel yang membahas menu dan resep masakan yang enak dan  menyehatkan tubuh kita saat berpuasa.  Puasa menjadi lancar semangat ibadah sunnah kita pun gencar!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You may also like