Home Fashion Kenali 5 Jenis Bahan Kaos Terpopuler Berikut Ini:

Kenali 5 Jenis Bahan Kaos Terpopuler Berikut Ini:

by 8qmaf
Kenali 5 Jenis Bahan Kaos Terpopuler Berikut Ini

Bagi sebagian orang, mengenali apa saja bahan kaos itu tidak penting. Padahal, meskipun sebagai konsumen penting untuk mengetahui apa saja material yang digunakan dalam suatu pakaian sehingga dapat dicocokan dengan kegunaannya. Misalnya, untuk dipakai tidur dan bersantai sebaiknya gunakan produk dengan helaian benang yang tipis supaya nyaman. Sementara itu, untuk digunakan dalam acara semi formal sebaiknya memilih produk dengan material yang agak tebal, tidak menerawang dan menyerap keringat supaya tidak membuat gerah.

Seperti diketahui, tren menggunakan kaos untuk berbagai keperluan sudah diminati banyak orang sejak dulu. Selain nyaman digunakan, tren kaos memang tak lekang oleh waktu. Bagi pecinta kaos, tak ada salahnya untuk mengenali beberapa material yang digunakan untuk memproduksi kaos seperti berikut ini:

1. Cotton Combed

Bahan kaos ini bisa dikatakan cukup berkualitas karena teksturnya yang sangat halus dan tidak gerah saat digunakan beraktivitas. Tak hanya itu, setiap helai benang yang membentuknya juga sangat terlihat rapi dan rapat. Maka, tak heran jika produk dengan bahan ini akan lebih awet dan tidak mudah sobek meskipun sering digunakan. Menariknya, bahan yang satu ini banyak dijual di pasaran sehingga customer tak akan sulit mencarinya.

2. Polyester

Sama seperti bahan lainnya, bahan yang satu ini juga banyak digunakan konveksi kaos untuk memproduksi berbagai pakaian. Dengan begitu, konsumen akan sangat mudah menemukannya di pasaran. Polyester dikenal sebagai bahan yang sulit meresap keringat dan menimbulkan efek gerah saat digunakan sehingga tidak direkomendasikan untuk digunakan beraktivitas, apalagi untuk digunakan siang hari saat cuaca terik. Sebaiknya, gunakan pakaian yang terbentuk dari material ini saat cuaca dingin sehingga tidak akan terasa panas dan nyaman digunakan.

3. Hyget

Bahan hyget sangat cocok bagi yang ingin memiliki banyak pakaian dengan harga yang sangat terjangkau. Pada umumnya, material ini digunakan sebagai bahan dasar seragam untuk event tertentu dengan tujuan hanya untuk sekali pakai. Misalnya seperti kampanye, seragam gathering komunitas, dan seragam untuk peserta lomba. Dengan demikian, hyget bisa menjadi pilihan bagi yang ingin memesan baju custom dalam jumlah banyak namun dengan harga yang terjangkau.

4. Cotton Carded

Segmen dari bahan cotton carded adalah masyarakat dengan kelas ekonomi menengah. Pada umumnya, orang-orang yang menyukai baju berbahan ini adalah orang yang ingin terlihat modern dan rapi, namun dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Meskipun harganya tidak semurah hyget, bahan yang satu ini memiliki kualitas lebih rendah dari cotton combed.

5. Teteron Cotton

Teteron cotton mungkin terdengar cukup asing di telinga konsumen, tetapi kalau sudah melihat bahannya pasti mengenalinya. Bahan ini sering digunakan untuk menghasilkan baju dengan mode casual karena bentuknya yang agak kaku, tidak mudah lecek, dan juga tidak mudah melar. Hanya saja, bahan ini mungkin agak kurang nyaman jika digunakan beraktivitas berat karena tidak mudah menyerap keringat.

Bagi yang belum tahu, teteron cotton merupakan bahan gabungan dari cotton dan polyester. Jadi, meskipun terasa sedikit lembut tetapi bahan ini juga akan terasa panas saat digunakan siang hari mengingat ada kandungan polyester di dalamnya.

Itulah 5 jenis bahan kaos terpopuler yang banyak diproduksi oleh konveksi, tak terkecuali konveksi asal Bandung yaitu Oscas Apparel. Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja jenis kaos dan pakaian yang diproduksi Oscas Apparel bisa langsung mengunjungi situs web https://www.oscasapparel.com/.

You may also like