Home Education Mencari Kampus Pendaftaran Kuliah yang Masih Buka

Mencari Kampus Pendaftaran Kuliah yang Masih Buka

by 8qmaf
Universitas Tarumanegara

Masa SMA/SMK sederajat merupakan masa terakhir pendidikan sekolah wajib yang di canangkan oleh pemerintah. Setelahnya, siswa-siswi ini diberikan kebebasan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, atau memilih untuk bekerja. Karena perkembangan teknologi dan kebutuhan akan sumber daya berpendidikan, melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Apabila Anda masih bingung hendak memilih kampus, pendaftaran Universitas Tarumanegara masih terbuka.

Sebelum memasuki dunia perkuliahan, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu kampus mana yang masih membuka pendaftaran. Sebab, tidak semua kampus membuka pendaftaran dalam waktu yang bersamaan, ada yang memulai lebih dulu dan menutupnya setelah kuota terpenuhi. Berikut merupakan cara mencari daftar kampus yang masih terbuka pendaftarannya.

Mengunjungi Website Kampus

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah memeriksa website resmi kampus yang hendak Anda masuki. Caranya cukup mudah, hanya perlu melakukan pencarian di mesin pencari dengan memasukkan nama kampus tersebut. Biasanya website kampus resmi akan berada di kolom halaman pertama pencarian.

Untuk melihat apakah pendaftaran kuliah yang masih buka tersedia, Anda bisa melihat jadwal penerimaan mahasiswa baru yang diletakkan di homepage situs. Jika tidak tersedia, Anda bisa menghubungi bagian akademik dan kemahasiswaan kampus tersebut. Terdapat e-mail, nomor telepon humas, maupun kontak media sosial yang bisa di hubungi.

Bertanya kepada Kakak Kelas

Mungkin ini jarang dilakukan karena tidak semua mahasiswa aktif dan mengetahui jadwal pendaftaran di kampusnya. Namun tidak ada salahnya menanyakan hal tersebut kepada kakak kelas yang telah terdaftar di perguruan tinggi yang Anda ingin masuki. Akan lebih baik Anda bertanya kepada kakak kelas yang tahun kelulusannya tepat diatas Anda, sebab mereka biasanya lebih aware dengan informasi dari kampus yang baru mereka masuki.

Jika mereka tidak mengetahui informasi mengenai pendaftaran dan penerimaan mahsiswa baru, Anda bisa meminta saran padanya. Misalnya, kontak yang bisa di hubungi untuk menanyakan hal tersebut, atau meminta tolong padanya untuk menanyakan informasi tersebut kepada pihak yang mengetahui.

Mencari di Media Sosial

Langkah ini digunakan ketika Anda beum mengetahui kampus mana yang masih membuka pendaftaran mahasiswa didik baru. Anda bisa mencari di media sosial untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, karena banyak kampus yang biasanya melakukan promosi bahwa mereka masih membuka pendaftaran mahasiswa baru. Anda bisa mencoba mengecek pendaftaran Universitas Tarumanegara, sebab perguruan tinggi tersebut masih membuka pendaftaran.

Anda juga bisa langsung mencari di kolom mesin pencari untuk menemukan mana kampus yang membuka sesi penerimaan mahasiswa baru. Anda akan menemukan beberapa situs yang menyediakan berbagai informasi terkait pendidikan perguruan tinggi yang mengulas topik tersebut. Cara ini biasanya di pilih oleh siswa yang masih kebingungan menentukan dimana ia akan melanjutkan pendidikan.

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui ketika memilih tempat menuntut ilmu jenjang lanjutan ini. Tidak hanya terkait nama almamater yang populer, Anda juga bisa mempertimbangkan keseterdiaan pengajar dan program jurusan yang ditawarkan. Selain itu, melihat akreditasi juga bisa memberikan Anda gambaran bagaimana kualitas kurikulum dan sistem pendidikan di instansi tersebut.

Dengan mengetahui hal tersebut, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai pendaftaran kuliah yang masih buka pada kampus tertentu, maupun kampus umum. Pastikan Anda membaca informasi pendaftaran tersebut dengan teliti, sehingga proses pendaftaran yang akan Anda lakukan nantinya tidak mengalamai hambatan yang berarti. Selalu simpan kontak humas kampus yang ingin Anda masuki untuk menanyakan hal-hal yang kurang Anda mengerti. Selamat mencoba!

You may also like