Home Education 4 Cara Membuat Konten Anda Berkesan Dan Banyak Dilihat

4 Cara Membuat Konten Anda Berkesan Dan Banyak Dilihat

by 8qmaf
Cara Membuat Konten

Bagi yang menggunakan website atau sosial media sebagai tempat bisnis, memiliki konten yang beda dan berkesan adalah wajib. Karena itulah yang jadi nilai jual dan cara meningkatkan traffic sesuai keinginan.

Sayangnya tak semua bisa melakukannya. Padahal dengan menerapkan cara membuat konten yang tepat, kejayaan di dunia maya sudah selangkah lebih dekat

Persaingan yang sangat tinggi di dunia konten digital, membuat Anda perlu mencari profesional yang bisa menjawab kebutuhan akan konten yang tepat. Terutama yang memiliki standar SEO dan semua hal yang jadi perhatian mesin pencari sekelas Google.

Di sini, Saungwriter, bisa jadi solusi terbaik untuk semua masalah konten tersebut.

Ini Dia 4 cara Agar Konten Anda Beda!

Kenapa harus pakai empat cara ini? Jawabannya adalah karena yang dijual di dunia maya itu adalah konten. Ketika sebuah konten mampu membuat orang jatuh hati karena kualitasnya, maka imbas positifnya tentu backlink dan dijadikan acuan banyak orang. Apa saja caranya?

1. Wajib Original

Pastikan konten yang Anda buat original hasil karya sendiri, bukan mencuri tulisan orang! mencari referensi boleh, tapi Anda harus menulisnya kembali dengan gaya bahasa sendiri yang lebih menarik dan lengkap dari referensi tersebut. Makanya setiap selesai menulis artikel harus dilakukan pengecekan menggunakan aplikasi plagiat.

Saungwriter sudah terbukti mampu membuat konten yang original, karena ditulis dengan gaya bahasa unik, menarik hasil karya penulis profesionalnya. Ini tentu jadi nilai tambah bagi Anda yang ingin cari mitra pembuatan konten.

2. Berkomunikasilah

Dalam konten jangan hanya menyuguhkan data dan informasi, lakukanlah komunikasi langsung dengan audience atau pembaca. Beri sejumlah kalimat langsung seperti pertanyaan, dan pernyataan yang melibatkan mereka. Sehingga rasa ingin tahu dan kedekatan emosional bisa terjalin.

3. Kata-kata Unik Pada Headline

Ini adalah hal wajib, Anda perlu membuat sebuah judul dengan komponen kata menarik, to the point dan mudah diingat. Tak perlu panjang, tapi berkesan mendalam. Coba perhatikan contoh ini.

  • Menyibak Cara Belajar Online di masa Pandemi Yang Akan Membuat Anda Jadi Pintar
  • 5 Cara Belajar Online Yang Efektif Saat Pandemi

Anda pasti lebih suka judul yang pertama, karena singkat, padat dan jelas arahnya kemana. Kira-kira seperti itulah cara membuat headline dan judu; konten yang tepat dan pasti berkesan.

4. Data Dan Fakta Yang Tepat

Masukkan data dan fakta kekinian  pada konten Anda, agar orang punya tolak ukur dari informasi yang diberikan. Saungwriter memastikan ini ada dalam setiap konten yang dihasilkan, sebab para penulisnya sudah melakukan survei dan kajian mendalam sebelum membuat artikel.

Perlukah Artikel Yang Panjang?

Untuk memberikan kesan mendalam, Anda tak perlu membuat artikel sepanjang membuat cerpen. Cukup artikel pendek misalnya sekitar 500 kata, namun isinya sudah mencakup semua informasi penting tentang tema yang mau disampaikan. Karena orang cenderung membaca konten yang ringkas namun berbobot.

Jika Anda ingin membuat artikel yang panjang, maka berikanlah suguhan data yang sangat lengkap dan studi yang mendalam. Tapi sebaiknya hanya pada satu atau dua konten utama yang akan dijadikan pilar pada website Anda. Jika lebih maka kembali seperti tadi, kebosanan akan membuat orang malas membaca konten Anda hingga selesai!

Itulah empat cara penting yang bisa menghasilkan sebuah koten berkesan bagi siapa saja yang membacanya. Cobalah cek konten Anda saat ini, jika belum masuk kriteria tersebut maka saatnya untuk menyerahkan tugas pembuatan konten hebat pada ahli konten SEO Saungwriter.

You may also like