Home Business Faktor Penyebab Jamur di Kamar Mandi Sehingga Perlu Pembersih Kamar Mandi yang Handal

Faktor Penyebab Jamur di Kamar Mandi Sehingga Perlu Pembersih Kamar Mandi yang Handal

by 8qmaf
Faktor Penyebab Jamur di Kamar Mandi

Faktor Penyebab Jamur di Kamar Mandi Sehingga Perlu Pembersih Kamar Mandi yang Handal– Kamar Mandi merupakan salah satu ruangan yang sangat penting bagi setiap orang. Hal ini berhubungan langsung dengan kebutuhan pribadi setiap manusia seperti mandi, buang air hingga mencuci pakaian. Meskipun bisa dilakukan di tempat lain seperti sungai, namun kamar mandi lebih tertutup dan nyaman.

Sama seperti ruangan lainnya, ruangan dengan ukuran yang relatif kecil ini juga perlu dibersihkan dengan baik. Karena ruangan ini berhubungan dengan kebersihan diri, maka keadaannya pun harus bersih. Salah satu akibat kurang menjaga kebersihannya area ini bisa kotor karena jamur.

Jika sudah kotor seperti ini, Anda membutuhkan pembersih kamar mandi untuk membersihkannya secara maksimal. Anda tak bisa sembarangan menggunakan pembersih ini karena bisa saja merubah kondisi area kamar mandi Anda. Pembersih ini bisa digunakan untuk membersihkan jamur yang menguning.

Jadi, apa penyebab jamur ini? Berikut beberapa faktor penyebab jamur di kamar mandi.

Desain Kamar Mandi yang Kurang Tepat

Sebenarnya, desain kamar mandi juga sangat mempengaruhi timbulnya jamur. Desain yang menggunakan bak biasanya cenderung lebih sensitif terhadap jamur. Sementara itu, desain yang lebih modern seperti penggunaan shower akan lebih tahan terhadap keberadaan jamur. Bak bisa menyebabkan adanya kubangan air.

Kubangan air tersebut biasanya akan menyebabkan timbulnya jamur sehingga membuat permukaan kamar mandi menjadi kuning. Anda tidak bisa menggunakan sembarang produk pembersih kamar mandi karena jenis jamur ini bisa saja akan merusak permukaan kamar mandi.

Kondisi Lantai dan Dinding yang Basah

Meskipun area ini memang akan selalu terkena air, namun Anda juga bisa berupaya agar kondisinya selalu kering. Hal ini bisa menghindari timbulnya jamur yang biasanya akan muncul jika dinding serta keramik dalam keadaan selalu basah. Anda bisa membuat ventilasi kecil atau penerangan matahari melalui genting kaca.

Adanya udara dari luar serta panas matahari bisa membantu keadaan di area ini menjadi lebih kering. Jika sudah terjadi, jamur ini bisa Anda bersihkan menggunakan pembersih keramik yang tepat. Dengan begitu, jamur bisa lebih bersih dan tidak menyebabkan keadaan yang kurang menyehatkan bagi setiap penggunanya.

Dinding Tidak Waterproof

Bagian dinding biasanya juga lebih rentan terhadap jamur. Terkadang setiap orang yang membangun rumah sering melupakan bagian dinding kamar mandi yang seharusnya dipasang pelapis khusus agar lebih waterproof. Hal ini akan membuat dinding lebih tahan terhadap jamur sehingga lebih awet dan lebih mudah untuk dibersihkan.

Penggunaan pembersih keramik biasa saja biasanya tidak begitu membantu. Jamur serta kotoran yang menempel pada bagian dinding yang tidak waterproof akan lebih mudah menyerap ke bagian dalam sehingga lebih sulit dibersihkan. Anda bisa menggunakan pembersih yang tepat serta mengantisipasinya dengan lapisan khusus waterproof.

Jarang Dibersihkan

Hal yang paling sering menjadi faktor utama penyebab munculnya jamur ialah karena jarang dibersihkan. Semaksimal mungkin setiap hari Anda perlu membersihkan area ini. Terlebih jika area ini cukup rentan terhadap jamur seperti dinding yang tidak waterproof, desain yang kurang tepat, serta kelembaban yang tidak terjaga.

Hal ini akan lebih diperparah oleh rasa malas untuk membersihkan area ini. Jika Anda selalu membersihkannya, setiap kotoran dan jamur bahkan bakteri bisa teratasi sehingga area ini menjadi lebih bersih.

Itulah beberapa faktor penyebab munculnya jamur di area kamar mandi. Dengan menggunakan pembersih kamar mandi yang tepat Anda bisa membersihkan setiap jamur yang ada pada bagian ini. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa membersihkan area kamar mandi menggunakan pembersih khusus ini secara rutin.

 

 

You may also like