Home Business Bisnis Freelance Untuk Anak Muda Kekinian

Bisnis Freelance Untuk Anak Muda Kekinian

by 8qmaf
Jasa Animasi Explainer

Pekerjaan sampingan atau freelance saat ini banyak dicari oleh anak muda kekinian. Seorang freelance ini biasanya adalah orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap, tetapi masih ingin mencari penghasilan lain, atau biasanya juga anak-anak muda yang masih bersekolah/kuliah dan ingin mencari uang tambahan atau sekedar untuk mencari pengalaman kerja dan teman-teman baru. Saat ini juga sudah banyak bisnis freelance yang dapat Anda kerjakan, simak artikel ini sampai selesai ya!

Bisnis Freelance Anak Muda Kekinian

Beberapa rekomendasi bisnis freelance yang cocok untuk anak muda kekinian antara lain:

1. Penulis Lepas

Pertama, Anda bisa menjadi soerang penulis lepas, seperti menulis artikel untuk media cetak, blog hingga website perusahaan. Anda hanya perlu memiliki kemampuan menulis yang baik untuk bisa menjadi seorang penulis lepas. Penghasilannya pun tak kalah dengan pekerja tetap lho.

2. Fotografer

Jika Anda memiliki kamera dan suka dengan hal berupa fotografi, maka Anda bisa membuka usaha freelance sebagai fotografer. Anda bisa mulai menjual jasa Anda kepada teman-teman Anda untuk berbagai acara seperti wisuda, prewedding, pernikahan atau hanya sekedar foto-foto outdoor yang lainnya.

3. Barista Parttime

Anda juga bisa menjadi Barista parttime sebagai pekerjaan sampingan Anda. Sebagai anak muda kekinian, menjadi seorang barista cukup banyak diminati, karena saat ini banyak anak muda yang menghabiskan waktu mereka untuk ngopi di café-café langganan mereka. Nah menjadi seorang barista tentunya juga dapat menambah koneksi pertemanan Anda lho.

4. Jasa Animasi Explainer

Bisnis freelance terakhir yang bisa Anda coba adalah membuka jasa animasi explainer. Anak muda sekarang pasti tidak asing lagi dalam mengoperasikan computer/laptop dan software pembuatan video animasi. Nah untuk itu membuka jasa animasi explainer ini pasti bisa Anda coba, karena peluangnya pun cukup banyak. Tidak memerlukan modal yang banyak, tetapi penghasilan yang diperoleh dari jasa animasi explainer ini cukup menjanjikan.

Jadi Anda bisa memilih ingin menjadi freelance dalam bidang apa, tentunya harus sesuai dengan minat dan kemampuan Anda ya!

You may also like