Home Bisnis Panduan Bisnis Kecil untuk Video Pemasaran Facebook Video

Panduan Bisnis Kecil untuk Video Pemasaran Facebook Video

by 8qmaf
Panduan Bisnis Kecil untuk Video Pemasaran Facebook Video

adalah salah satu media pemasaran digital yang telah membawa pengakuan besar bagi merek, baik besar maupun kecil, terutama untuk bisnis yang sedang tumbuh atau sedang dalam tahap awal. Usaha kecil akan mendapatkan banyak keuntungan jika mereka menggunakan pemasaran video dari mereka strategi pemasaran digital.

Banyak platform membantu usaha kecil ini menjangkau banyak orang, dan salah satu platform media sosial yang paling umum digunakan untuk promosi adalah Facebook. 

Facebook telah mendapatkan semua yang dibutuhkan bisnis untuk mempromosikan bisnisnya dan mendapatkan pengakuan di antara orang banyak. Siapa pun dapat melakukan pemasaran video di Facebook, tetapi membuat video berkualitas baik untuk menarik perhatian pemirsa adalah hal yang sulit.

Beberapa hal harus dipertimbangkan saat membuat video untuk pemasaran video di Facebook. Berikut adalah panduan kecil untuk usaha kecil tentang cara menggunakan pemasaran video Facebook secara efektif. 

Mengapa Pemasaran Video Facebook Berguna?

Sebelum menggunakan pemasaran video Facebook dengan cara yang bermanfaat, mari kita lihat mengapa bisnis kecil harus menggunakan pemasaran video Facebook. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, Facebook adalah platform media sosial terbesar dengan 2,85 miliar pengguna aktif setiap hari; seluruh platform media sosial lainnya datang hanya setelah Facebook.

Selain itu, Facebook memiliki banyak cara pemasaran video seperti cerita, IGTV, Iklan Facebook, Postingan video, dll., yang dapat digunakan oleh bisnis kecil untuk menjangkau pelanggan dari seluruh dunia.

Dan berbagi video di Facebook juga mudah; satu dapat berbagi dari perangkat mereka secara langsung atau berbagi dari tdia editor video secara online yang mereka gunakan untuk mengedit video, semakin banyak alasan untuk menggunakan Facebook untuk pemasaran video bisnis kecil. 

Bagaimana Cara Menggunakan Pemasaran Video Facebook Secara Efektif? 

Ada 100 juta jam konten yang tersedia. Tentang itu banyak konten video yang diposting oleh pengguna Facebook setiap hari. Angka yang mengesankan dan menakutkan karena terkesan sewenang-wenang karena Anda juga memiliki kesempatan untuk menjadikan bisnis kecil Anda sebagai merek, tetapi ada begitu banyak persaingan.

Tetapi selama Anda mengetahui dasar-dasar pemasaran video dan apa yang berfungsi di platform, Anda tidak perlu khawatir tentang masalah gigi. Ada banyak cara di mana Anda dapat bersaing dengan 100 juta jam ini. Beberapa cara membuat video seperti:  

Video yang Mempromosikan Merek Anda

Video promosi merek akan membantu setiap usaha kecil mendapatkan pengakuan yang mereka inginkan. Ada beberapa iklan, seperti iklan sederhana, ILM, dan pesan kampanye yang ditawarkan Facebook kepada bisnis.

Video merek dapat dibedakan bukan hanya karena menyediakan konten yang dicari, tetapi juga karena kemampuannya untuk ditafsirkan dalam beberapa cara. Dengan menggunakan Video Facebook, Anda dapat mengekspresikan diri dan bisnis kecil Anda secara kreatif sambil menggunakan jangkauan yang ditawarkan Facebook.

Aspek Budaya Tempat Kerja dan Video Di Balik Layar

Perusahaan atau organisasi Anda mungkin menyukai gagasan untuk memproduksi konten video yang membawa penonton ke belakang layar selama periode aktif. Teknik ini juga dapat digunakan untuk berbagi informasi di balik layar tentang bagaimana Anda mengemas produk Anda, membuat produk Anda, dan bahkan menambahkan beberapa kesalahan dari saat Anda membuat video. 

Berita tentang Perilisan dan Produk Baru 

Alasan utama seseorang akan mulai mengikuti akun bisnis Anda adalah karena mereka ingin tahu lebih banyak tentang bisnis Anda dan pembaruan terbaru dalam bisnis Anda. Orang-orang menginginkan semakin banyak barang baru yang dapat mereka beli, dan itulah yang harus Anda berikan kepada mereka. Buat video yang memiliki update produk baru dan tanggal rilis produk.

Menggunakan video untuk berinteraksi dengan audiens memungkinkan Anda membuat produk, outlet, atau rilis mendatang dapat diakses melalui teaser, trailer, dan bahkan cerita. Dan jika Anda dapat membuat video yang cukup bagus, Facebook sendiri akan mendorong Anda konten video. 

Lakukan Video Langsung dan Tunjukkan Wajah Anda

Video langsung adalah salah satu teknik pemasaran video terbaik yang digunakan oleh sebagian besar merek untuk meningkatkan penjualan mereka. Ketika video langsung selesai, pelanggan dapat mengajukan pertanyaan langsung. Jika bisnis Anda adalah bisnis kecil, pelanggan akan sulit mempercayai bisnis Anda; di situlah aspek terpenting dari video langsung masuk; dengan melakukan video langsung, pelanggan akan melihat wajah Anda dan akan dapat berinteraksi dengan Anda. Ini akan membantu menciptakan kepercayaan antara pelanggan dan bisnis Anda. 

Aturan 2 Menit Aturan

Ada2 menit dalam hal membuat video untuk pemasaran video Facebook. Terlihat ketika sebuah video lebih dari 2 menit, orang bosan dan beralih ke video berikutnya. Jadi, aturan 2 menit adalah sesuatu yang sangat penting yang harus diingat ketika membuat video untuk pemasaran video Facebook. 

Manfaatkan Iklan Facebook

Ketika Facebook menawarkan banyak hal, salah jika tidak menggunakan Facebook untuk tujuan bisnis. Banyak usaha kecil dan menengah menggunakannya sendiri, tidak termasuk perusahaan yang terlibat dalam aktivitas branding di atasnya. Di seluruh dunia, Facebook digunakan oleh lebih dari 60% pengguna online.

Sementara Facebook tetap relevan, iklan Facebook akan tetap relevan. Berdasarkan anggaran dan preferensi Anda, Anda dapat memilih biaya untuk mempromosikan video Anda di Facebook.

Dengan Iklan Facebook, Anda dapat dengan mudah mengatur iklan Anda, dengan cara yang sama Anda dapat memposting silang ke Snapchat, Instagram, dan Audience Network. Dan iklan Facebook datang dengan bonus yaitu Anda juga bisa mendapatkan laporan tentang efektivitas iklan Anda.

Promosi bisnis kecil kami akan tergantung pada seberapa banyak usaha dan investasi yang Anda siap untuk dimasukkan ke dalam Iklan Facebook. Tapi tetap saja, jika konten Anda terbaik, paket Iklan Facebook yang lebih kecil akan berfungsi. 

Kesimpulan

Facebook adalah salah satu platform media sosial terbesar yang dapat melakukan pemasaran video. Dan dengan menggunakan Video Facebook dalam strategi pemasaran digital Anda, bisnis kecil Anda akan mencapai ketinggian yang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan semua video yang diberikan di atas dan sesuatu yang lebih seperti cerita Facebook,petunjuk video pendidikan, dan video. Dalam hal teknik pemasaran video yang efektif di Facebook, tidak ada batasan. 

You may also like