Home Bisnis Daftar Permintaan Barang dari Luar Negeri ke Indonesia

Daftar Permintaan Barang dari Luar Negeri ke Indonesia

by 8qmaf
Daftar Permintaan Barang dari Luar Negeri ke Indonesia

Bisnis ekspor impor menjadi salah satu pendapatan terbesar yang didapatkan oleh negara Indonesia. Ada banyak permintaan barang dari luar negeri, sehingga tak heran kini jasa ekspor maupun impor telah menjamur di Indonesia. Lantas, permintaan barang apa sajakah yang sedang ramai di pasar ekspor? Pastinya kamu akan pernasaran dengan jawabannya, kan? Simak informasi berikut:

Daftar Permintaan Barang yang Dikirim Melalui Jasa Ekspor

Untuk melakukan pengiriman barang, tentu saja membutuhkan jasa pengiriman yang berpengalaman. Pasalnya, ada banyak dokumen yang perlu dipersiapkan untuk melegalkan proses pengiriman barang ke luar negeri. Nah, kalau untuk barang apa saja yang seringkali jadi permintaan dapat kamu temui di daftar berikut:

1.   Textile

Salah satu dari banyak permintaan barang, textile atau kain menjadi yang paling laris dan konsisten dikirim menggunakan jasa ekspor. Ada banyak sekali negara di belahan bumi meminta produk ini dari Indonesia, misalnya:

  • Amerika Serikat
  • Jerman
  • Korea Utara
  • Tunisia
  • Sudan
  • Hongkong
  • Sri Lanka
  • Singapura, dll.

2.   Rempah-Rempah

Rempah-rempah merupakan hasil bumi dari Indonesia yang juga merupakan salah satu dari banyaknya permintaan barang dari luar negeri di bisnis ekspor impor. Ini bukanlah hal yang mengejutkan, karena pasti kamu tau sendiri kalau Indonesia adalah negara pengahasil rempah terbaik.

3.   Ikan dan Produk Olahannya

Indonesia merupakan negera dengan luar lautan yang sangat besar, sehingga perolehan ikan melimpah. Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki beraneka jenis ikan yan juga diolah menjadi produk siap masak atau makan. Nah, ikan dan produk olahannya inilah yang menjadi salah satu daftar pada permintaan barang dari luar negeri.

4.   Kopi

Kamu pasti tahu, bahwa negara kita ini menjadi negara dengan hasil kopi berkualitas, bahkan kopi luwak termahal juga dari Indonesia. Dengan demikian, tidak heran apabila permintaan kopi dari luar negeri sangatlah banyak.

5.   Obat-obatan Herbal

Orang Indonesia juga terkenal dengan racikan obat herbalnya, hal ini sudah terdengar hingga pelosok dunia. Obat-obatan herbal yang telah menjadi warisan dari nenek moyang ini juga menjadi salah satu dari banyak permintaan barang dari luar negeri.

6.   Alas Kaki

Hal ini memang sulit dipercaya, tetapi benar adanya, produksi alas kaki dari Indonesia merupakan salah satu produksi terbaik di dunia. Sehingga, sangat wajar jika permintaan dari negara lain setiap tahunnya melonjak tajam, karena memang kualitasnya tidak bisa diragukan.

7.   Kerajinan Tangan

Selain keenam barang yang disebutkan di atas, permintaan terhadap hasil kerajinan tangan dari Indonesia tidak pernah sepi peminat. Bahkan permintaan pasar dunia semakin hari semakin meningkat, sehingga rumah produksi sampai kewalahan.

Setidaknya terdapat 7 permintaan barang dari luar negeri ke Indonesia yang banyak dikirim melalui jasa ekspor. Tak heran jika bisnis yang memproduksi kesepuluh barang di atas dapat menghasilkan keuntungan tinggi, karena tidak hanya laris di negara sendiri, tetapi di berbagai negara di belahan dunia.

You may also like