Home Aplikasi Fitur Instagram Terbaru Dari Bikin Avatar Sampai Cari Anak Hilang

Fitur Instagram Terbaru Dari Bikin Avatar Sampai Cari Anak Hilang

by 8qmaf
Fitur Instagram Terbaru Dari Bikin Avatar Sampai Cari Anak Hilang

Siapa yang tak mengenal Instagram? Hampir semua orang baik tua maupun muda  mengenal aplikasi yang berisi banyak unggahan foto dan video. Situs Рsitus media besar Abdilah Net juga terus memperbaharui informasi seputar dunia Instagram. Sebagai salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia, instagram terus melakukan inovasi dengan menambahkan fitur-fitur baru. Dengan penambahan ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakan aplikasi ini.

Lalu fitur baru apa saja yang ada di Instagram? Nah, berikut ini adalah beberapa fitur Instagram yang baru ditambahkan.

1. Avatar Instagram

Yang pertama adalah Avatar Instagram, dimana dengan fitur ini pengguna bisa membuat karakter animasi 3D. Avatar ini bisa dibagikan untuk pengguna lain melalui sticker.

2. Parental Control

Dengan fitur ini orang tua bisa memantau kegiatan anaknya di Instagram. Misalnya jika anaknya melaporkan akun atau unggahan tertentu. Maka orang tua akan bisa melihat secara terperinci mengenai siapa yang dilaporkan beserta jenis masalahnya. Selain itu dengan fitur Parental Control, orang tua bisa membatasi mengatur batas waktu untuk anaknya menggunakan Instagram.

3. Pin Foto atau Video di Feed

Dengan fitur ini membuat pengguna bisa menyematkan postingannya agar postingan itu tetap berada di feed teratas. Postingan atau unggahan yang bisa disematkan maksimal 3. Postingan yang bisa disematkan berupa foto, video Feed atau Reels

4. Penambahan Durasi Reels

Saat pertama diluncurkan pada 2020 Instagram Reels hanya mendukung video dengan durasi 15 detik. Hanya dalam waktu 2 tahun Instagram Reels kemudian ditambah durasinya, yaitu ditambah menjadi 30 detik, 60 detik dan kini menjadi 90 detik.

5. Add Music

Dengan fitur ini pengguna instagram bisa menambahkan musik saat mengunggah foto di feed. Audio yang ditambahkan berdurasi 1,5 menit.

6. Moderator di lve Instagram

Dengan fitur ini pengguna bisa menabahkan moderator saat melakukan live Instagram. Fitur moderator ini berfungsi untuk mengatur komentar yang masuk saat pengguna sedang Live Instagram.

7. Amber Alert

Fitur ini berfungsi untuk mengirim unggahan tentang informasi anak yang hilang di linimas pengguna.

You may also like